Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Konsultan - Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, dan nonton film unik. Juga nulis di blog: https://dewipuspasari.net; www.keblingerbuku.com; dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Santap Malam dengan Bonus Panorama di Siwa Cliff, Lombok

6 Desember 2021   07:47 Diperbarui: 6 Desember 2021   07:54 128 8 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ikan baramundi ala Siwa (dokpri) 


Wah... kami langsung antusias melihat panorama yang disajikan oleh Siwa Cliff, sebuah restoran yang berada di tebing. Dari tempat makan ini kami bisa menikmati panorama menawan, bebukitan yang hijau dan laut yang menghampar.

Kami mendapat tempat di lantai dua. Dari sini pengunjung bisa mendapatkan jangkauan pandangan yang lebih luas. Ada kursi-kursi tinggi yang disediakan pengunjung menghadap ke spot panorama, sehingga ia bisa bersantap sambil menikmati pemandangan alam Mandalika dari atas.

Wah tempat yang bagus bagi mereka yang suka berburu ambience tertentu, atau mereka yang suka hunting foto. Teman-teman kompasianer langsung sigap berfoto-foto, foto obyek panorama atau minta difotokan.

Mendengarkan pesan-pesan dari Bu Deputi Kemenparekraf (dokpri) 
Mendengarkan pesan-pesan dari Bu Deputi Kemenparekraf (dokpri) 

Bu Helianti Hilman yang menjadi salah satu pembicara konferensi internasional tentang Lombok pada siang harinya (Rabu, 1/12) juga ikut bergabung. Aku dan beberapa kawan kompasianer kemudian asyik mengobrol tentang kuliner unik bersama Bu Heli.

Bu Heli dari Jafara ini giat mengangkat bahan-bahan unik dan khas dari daerah, lalu dikemas menjadi produk atau pengalaman gastronomi yang menarik. Obrolan dengan Bu Heli mungkin kusampaikan nanti lebih detail.

Ya makan malam sudah siap. Sambil menikmati makan malam berupa ikan dan ayam, kami menyimak pesan-pesan dari Bu Rizki Handayani Mustafa, Deputi Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Baparekraf.


Menunya Apa Saja?
Tempat makan ini memiliki interior yang apik, berkesan kasual elegan. Asyik buat tempat bersantap bagi yang suka sendirian ataupun yang suka makan beramai-ramai.

Namun bakal ada yang kurang apabila kita tak membahas menunya. Ada dua menu utama yang disajikan di meja. Menu ikan dan ayam. Dua-duanya disajikan cantik mengundang selera.

Ikan baramundi disajikan dengan kol dan almond (dokpri) 
Ikan baramundi disajikan dengan kol dan almond (dokpri) 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kuliner Selengkapnya
Lihat Kuliner Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan