Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Konsultan - Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, dan nonton film unik. Juga nulis di blog: https://dewipuspasari.net; www.keblingerbuku.com; dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Nonton Anime "Cowboy Bebop" Lagi, Pemanasan Jelang "Live Action"nya

22 Oktober 2021   06:45 Diperbarui: 22 Oktober 2021   21:50 749 15 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Palet warna posternya keren | Sumber gambar: IMDb/TV Tokyo

Film serial anime "Cowboy Bebop" dulu cukup populer pada awal tahun 2000-an di Indonesia. Serial ini mengisahkan para pemburu bayaran luar angkasa dengan latar waktu sekitar tahun 2071. 

Kini film serial ini tayang kembali di Netflix. Kalian bisa saksikan dulu serial animenya, sekalian refresh pengetahuan tentang karakter dan alur ceritanya sebelum versi live action-nya tayang.

Saya dulu termasuk yang juga gemar menyaksikan anime "Cowboy Bebop" ini. Bahkan ada beberapa manga buatan Hajime Yatate yang kukoleksi hingga kini. Oleh karenanya saya termasuk yang antusias versi live action-nya akan dibuat meski agak kecewa melihat daftar pemerannya.

Anime
Anime "Cowboy Bebop" akan punya live action-nya | sumber gambar: TVtropes.org

Karakter utama serial anime ini adalah Spike Spiegel dan Jet Black. Dalam awal mula anime dikisahkan mereka sudah tiga tahun bersama-sama kompak menjadi pemburu bayaran luar angkasa. Mereka tinggal di satu kapal induk bernama Bebop.

Spike awalnya anggota elit dari sebuah sindikat. Ia atletis dan pandai bertarung. Sedangkan Jet dulunya seorang polisi yang juga jago dalam hal investigasi. Meski keduanya ahli, namun aksi perburuan buronan mereka sayangnya sering gagal. Ada yang dikarenakan hadiahnya tiba-tiba dibatalkan, buronannya tewas, atau karena keduanya merasa simpati dan kemudian membiarkannya kabur.

Lambat laun anggota Bebop bertambah | sumber gambar: IMDb
Lambat laun anggota Bebop bertambah | sumber gambar: IMDb


Seiring dengan petualangan duo tersebut, anggota mereka pun bertambah. Ada si anjing percobaan bernama Ein yang disebut-sebut anjing pintar. Lalu ada Fave Valentine, si pencuri dan penipu ulung, yang dibangkitkan dari tidur panjangnya dan tak tahu masa lalunya. Kemudian yang terakhir bergabung adalah Edward, anak perempuan yang jenius dan seorang hacker.

Karena sering gagal menangkap buruan, kelimanya sering kesulitan hanya untuk makan. Spike juga memiliki lawan yang sering menyulitkannya, Vicious, mantan partnernya di sindikat. Ia juga kerap dihantui mantan kekasihnya, Julia.

Film Cyber Punk yang Seru dengan Bumbu Komedi
Film serial anime ini memiliki genre aksi komedi sehingga meski digambarkan aksi perburuan mereka kompleks, tetap ada bumbu komedinya. Seperti misalnya Faye dan Spike yang beberapa kali gagal mengenali buruannya. Atau tingkah ulah Ed yang sering sulit dipahami.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan