Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Konsultan - Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, dan nonton film unik. Juga nulis di blog: https://dewipuspasari.net; www.keblingerbuku.com; dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Paul Dano Si Pemeran The Riddler dalam "The Batman" (2022)

4 Oktober 2021   12:58 Diperbarui: 4 Oktober 2021   13:01 345 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Paul Dano telah memainkan beberapa peran, sering jadi sosok antagonis dan yang diperundung | sumber gambar The Guardian

"If you are justice, please do not lie. - Edward Nashton, "The Batman" (2022)

Pengumuman pemeran dalam franchise film Batman selalu disambut rasa penasaran oleh fans DC, tak terkecuali dengan para pemeran lawannya. Ketika Robert Pattinson diumumkan sebagai pemeran Batman dalam proyek film berikutnya, "The Batman" (2022), awalnya banyak yang tak setuju.

Lain halnya dengan pemeran villain. Ketika ada nama Paul Dano sebagai The Riddler, banyak fans yang kemudian antusias.

Franchise film "Twilight" memang bak kutukan bagi pemain utamanya, terutama Robert Pattinson. Image-nya sebagai Edward si vampire telanjur melekat. Film ini banyak menerima hujatan dari para kritikus film, tapi dipuja oleh mereka yang menggemari novelnya.

Namun akhirnya Robert bisa lepas dari bayang-bayang "Twilight". Perannya di "The Lighthouse" menerima banyak sanjungan. Ia juga kemudian tampil di "Tenet". 

Melihat perkembangan akting Robert dalam film-film tersebut dan lalu melihat penampilannya dalam trailer "The Batman", tak sedikit fans DC yang kemudian berbalik antusias menyambut filmnya.

Apabila melihat daftar pemeran, ada nama Zoe Kravitz sebagai Selina Kyle/Cat Woman, Colin Farrel sebagai Penguin, dan Paul Dano sebagai Edward Nashton. Cat Woman di sini belum jelas apakah ia posisinya sebagai kawan atau lawan.

Sosok Riddler nampak berbeda dengan sosk yang diperankan Jim Carrey yang komikal | sumber gambar: looper.com
Sosok Riddler nampak berbeda dengan sosk yang diperankan Jim Carrey yang komikal | sumber gambar: looper.com


Tentang Robert Nashton ini fans menduga ia adalah nama lahir dari The Riddler. Jika melihat sosok Riddler dalam film Batman lawas yang dibintangi Jim Carrey, ia memang lebih dikenal dengan nama Edward Nygma. Ia juga menggunakan kostum eksterik berwarna hijau dengan motif tanda tanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan