Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Konsultan - Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, dan nonton film unik. Juga nulis di blog: https://dewipuspasari.net; www.keblingerbuku.com; dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Tembang "Vindicated" yang Kembali Hits Usai Trailer "Spider-Man" Dirilis

6 September 2021   14:12 Diperbarui: 6 September 2021   14:18 90 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tembang "Vindicated" yang Kembali Hits Usai Trailer "Spider-Man" Dirilis
Dashboard Confessional dalam video musik "Vindicated" | sumber gambar: IMDb

Ada yang ingat dengan tembang "Vindicated" yang dibawakan oleh Dashboard Confessional? Tembang ini dulu ngehits ketika film "Spider-Man 2" yang dibintangi Tobey Maguire dirilis. Kini video musik dan lagu ini kembali banyak dicari ketika trailer "Spider-Man No Way Home" diluncurkan.

Rupanya video musik ini banyak dicari karena dalam trailer film yang dibintangi Tom Holland ini muncul Alfred Molina, pemeran Dr. Octopus yang merupakan sosok lawan "Spider-Man" yang diperankan Tobey di dalam  "Spider-Man 2". Ia disebut Dr. Octopus karena memiliki lengan robot untuk melakukan hal berbahaya seperti tentakel yang karena kecelakaan jadi menyatu dengan dirinya.

Lagu "Vindicated" ini menurutku soundtrack terbaik dari keseluruhan soundtrack franchise "Spider-Man". Liriknya dan gaya bernyanyi vokalisnya yang mengusung genre Emo, Chris Carrabba, mampu menampilkan emosi dan situasi dilematis Peter Parker saat itu. "Vindicated" sendiri bisa bermakna menyangkal, membersihkan nama baik,  dan membenarkan.

Kaitannya dengan film
Kaitannya dengan film "Spider-Man 3" karena kemunculan Dr. Octopus dalam trailer yang juga lawan d"Spider-Man 2"-nya Tobey | sumber: variety.com


Dalam "Spider-Man 2" diceritakan Peter Parker mulai kesulitan dan kelelahan membagi waktu, menjadi mahasiswa, kerja paruh waktu di kedua tempat, dan menjadi Spider-Man. Ia juga sulit untuk memiliki waktu bersama Mary Jean.

Hingga suatu ketika ia merasa kesal dan kehilangan kemampuan superheronya. Ia malah merasa lega karena mampu menjalani kehidupan 'normal', hingga ancaman Dr. Octopus membuatnya kembali menjalankan tugasnya sebagai superhero.

Menurutku lagu ini masih pas dimunculkan di film ketiga "Spider-Man"-nya Tom Holland. Meski di film ini sepertinya hubungan Peter dan MJ baik-baik saja, berbeda dengan situasi yang dihadapi Peter ala Tobey di mana Mary Jane hendak menikah dengan putra atasan Peter.

Lagu yang dirilis tahun 2004 ini lumayan sering ditampilkan Dashboard Confenssional dalam konsernya. Biasanya para fans ikut bernyanyi. Band asal Florida ini masih eksis hingga saat ini. Band ini telah merilis tujuh album dan masih setia dengan genre rock emo-nya.

Vindicated
I am selfish
I am wrong
I am right, I swear I'm right
Swear I knew it all along and I am flawed
But I am cleaning up so well
I am seeing in me now the thing,
you swore you saw yourself

Mohon tunggu...

Lihat Konten Musik Selengkapnya
Lihat Musik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan