Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Konsultan - Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, dan nonton film unik. Juga nulis di blog: https://dewipuspasari.net; www.keblingerbuku.com; dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"The Witcher: Nightmare of The Wolves", Soroti Guru dari Geralt of Rivia

24 Agustus 2021   09:51 Diperbarui: 26 Agustus 2021   15:25 316 10 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
"The Witcher: Nightmare of The Wolves", Soroti Guru dari Geralt of Rivia
Prekuel "The Witcher" menampilkan sosok guru dari Geralt of Rivia | sumber gambar: Netflix

"There'll always be another monster" - Deglan

Diangkat dari novel karya Andrzej Sapkowski, video game "The Witcher" cukup populer. Tokoh utamanya, Geralt of Rivia jadi salah satu ikon karakter game. Namun sayangnya versi film serialnya yang dibintangi Henry Cavill kurang epik. Kemarin (23/8) Netflix merilis prekuel "The Witcher" dalam bentuk film animasi.

Judul film tersebut adalah "The Witcher: Nightmare of The Wolves". Animasi sepanjang 90 menitan ini bercerita tentang Vesemir, sosok yang kemudian hari akan menjadi guru Geralt of Rivia. Dalam film ini juga dikisahkan sekolah mereka yang begitu keras, School of The Wolf.

Film dibuka dengan serangan terhadap satu keluarga oleh monster mematikan yang disebut Leshen. Hampir saja semua anggota keluarga tak bernyawa, jika tak dibantu oleh Vesemir.

Hutan tersebut rupanya kembali menelan korban. Ada sesuatu yang bangkit di sana. Bangsa Elf meminta bantuan Vesemir karena ada banyak dari mereka yang hilang di hutan tersebut.

Sementara itu seorang penyihir bernama Tetra meminta raja untuk mengirimkan tim investigasi. Ia yakin para The Witcher otak di baliknya, mereka menakut-nakuti warga demi mendapatkan koin emas.

Tetra membenci kaum The Witcher | sumber gambar: IMDb
Tetra membenci kaum The Witcher | sumber gambar: IMDb


Cerita kemudian flashback ke masa kecil Vesemir. Ia hidup miskin sebagai pesuruh. Di sana ia tinggal bersama anak-anak lainnya. Kawan baiknya adalah Illyana.

Ketika ia berjumpa dengan seorang witcher bernama Deglan, ia mengaguminya. Dengan menjadi witcher, ia yakin bisa hidup bebas, kuat, dan mendapatkan koin emas. Ia pun kemudian bergabung menjadi murid sekolah witcher.

Namun pelatihan menjadi witcher sangat keras dan bisa membuat para murid kehilangan nyawa. Ada tahapan trial of the grasses dan proses menjadikan mereka sebagai mutan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan