Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Konsultan - Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, dan nonton film unik. Juga nulis di blog: https://dewipuspasari.net; www.keblingerbuku.com; dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Kucing-kucing Lucu, Nakal, dan Setia yang Muncul dalam Film

8 Agustus 2021   13:35 Diperbarui: 8 Agustus 2021   14:10 199 11 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kucing-kucing Lucu, Nakal, dan Setia yang Muncul dalam Film
Hari ini hari kucing sedunia. Inilah beberapa karakter kucing yang terkenal. Salah satunya Happy si kucing terbang | sumber: wallpaperUp/Netflix

Di film animasi, terutama anime, hewan kucing termasuk karakter favorit. Ada begitu banyak karakter kucing yang hits. Yang paling populer tentunya Kitty White dalam "Hello Kitty" dan Doraemon. Lainnya ada Tom dalam "Tom and Jerry", Happy dalam "Fairy Tail", Sylvester dari "Looney Tunes", dan Garfield. Yuk kenalan dengan mereka mumpung hari ini diperingati sebagai hari kucing sedunia.

Doraemon
Kalian tentu sudah tak asing dengan tokoh Doraemon. Ia robot berbentuk kucing yang lucu dan pintar.

Doraemon banyak akal dan alat ajaib | sumber:kids.grid.id
Doraemon banyak akal dan alat ajaib | sumber:kids.grid.id

Dalam film serial dan film layar lebarnya, Doraemon selalu sigap menolong Nobita. Dengan beragam benda-benda berteknologi tinggi yang muncul dari dalam kantung ajaibnya, Nobita memang beberapa kali tertolong. Tapi tak jarang, masalah  yang muncul makin membesar karena kecerobohan Nobita.

Oleh karena begitu populernya Doraemon juga ada Museum Doraemon atau Museum Fujiko F. Fujio. Museum ini didirikan untuk mengapresiasi kerja keras komikus Fujiko F. Fujio pencipta komik Doraemon dan banyak lainnya seperti P-Man dan Esper Mami.

Kitty White dari "Hello Kitty"
Kitty White adalah kucing perempuan dengan ekor bundel (bobtail) dan pita merah. Karakter kucing ini diciptakan oleh Yuko Shimizu dari Sanrio.

Si Kitty adalah kucing yang ceria dan baik hati.  Ia tinggal di London dan punya banyak kawan, baik kucing maupun hewan lainnya. Sahabatnya adalah My Melody, seekor kelinci. Ia juga punya adik kembar bernama Mimi.

Hello Kity juga ada wahana bermainnya | gambar milik Sanrio dalam tek.id
Hello Kity juga ada wahana bermainnya | gambar milik Sanrio dalam tek.id

Mereka lahir pada 1 November 1974. Hingga saat ini karakter Kitty masih disukai. Juga ada taman bermain bernama Hello Kitty Land di Jepang yang selama pandemi terpaksa ditutup.

Tom dari "Tom and Jerry"
Tom dalam film serialnya sering usil terhadap Jerry si tikus. Kedua karakter ini diciptakan tahun 1940 oleh duo William Hanna dan Joseph Barbera. Sudah tua ya karakter Tom dan Jerry.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan