Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Konsultan - Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, dan nonton film unik. Juga nulis di blog: https://dewipuspasari.net; www.keblingerbuku.com; dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Pernah Dengar atau Suka Tembang Cinta Cengeng? Tak Masalah, Ada Temannya

25 Juni 2021   21:59 Diperbarui: 25 Juni 2021   21:59 116 9 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pernah Dengar atau Suka Tembang Cinta Cengeng? Tak Masalah, Ada Temannya
Tak apa-apa sesekali dengar lagu cinta cengeng (sumber: popbela.com)

Tembang itu dulu suka diputar di radio. Kini aku mendengarnya lagi lewat YouTube. Aku senyum-senyum ketika teringat pernah menyukai lagu tersebut. Padahal liriknya tergolong cengeng. Judul lagunya "Dengar Bisikku".

Lagu "Dengar Bisikku" dibawakan oleh band asal Yogyakarta bernama The Rain. Band ini digawangi oleh Indra Prasta, Aang Anggoro, Iwan Tanda,dan Ipul Bahri. 

"Dengar Bisikku" kudengarkan kali pertama di kereta. Televisi di kereta rajin memutar video klip The Rain kala itu sehingga aku yang kala itu suka naik kereta lama-kelamaan jadi menyukainya.

Para personel The Rain memiliki wajah yang sendu. Jadi menurutku pas membawakan lagu-lagu cinta yang sedih-sedih. Wajah memelas hehehe, kata kawanku.


Lagu The Rain yang tak kalah cengeng adalah lagu berjudul "Tolong Aku". Musiknya tak kalah sedih dan liriknya bikin trenyuh karena si pemuda nampaknya 'mengenaskan', ia merasa tak bisa hidup tanpa si perempuan yang meninggalkannya. Tapi untunglah ia tak berniat aneh-aneh, hanya meminta agar Tuhan membantunya melupakannya. 

Aku takkan bisa hidup tanpa dia
Dia yang membuat aku bahagia
Tolong aku untuk
Melupakan dia
Sungguh hanya itu yang aku pinta

Sambil mendengarkan lagu-lagu itu di kereta, pikiranku melalang buana. Bagaimana bila aku menjumpai pria seperti itu, apakah aku akan kasihan atau malah mengejeknya. Atau bagaimana bila aku mengalami nasib seperti ia?

Lagu cengeng lainnya yang dulu lumayan sering kudengar adalah lagu-lagu Naff. Dulu ada kawan yang suka sekali dan mengoleksi album kaset-kasetnya,  alhasil aku pun terpapar oleh Naff.

Memang tak semua lagu Naff bernuansa sedih. Ada "Ternyata Mimpiku" yang iramanya ceria dan bersemangat. Tapi yang paling masuk dan membekas di benak malahan yang liriknya menyayat-nyayat. "Ang", judulnya.

Aku suka melodi dalam lagu ini. Iramanya lembut menenangkan. Porsi instrumentalianya juga lebih banyak daripada vokalnya.


Liriknya sendiri sederhana. Bahkan cenderung cengeng. Duh kalau ketahuan kakakku atau kawan dekatku, aku dengar lagu-lagu lembut nan cengeng ini pasti bakal diledek-ledekin habis-habisan. Biasanya dengar Nirvana, Disturbed, Slipknot, eh kok tiba-tiba dengar lagu cinta cengeng?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Musik Selengkapnya
Lihat Musik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan