Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, dan nonton film unik. Juga nulis di https://dewipuspasari.net; www.keblingerbuku.com; dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Asyik Adegan Laga Joe Taslim Signifikan di "Mortal Kombat"

15 April 2021   01:02 Diperbarui: 15 April 2021   01:21 235 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Asyik Adegan Laga Joe Taslim Signifikan di "Mortal Kombat"
Bi-Han versus Hanzo | screenrant.com

Kemarin (Rabu, 14/4) studio bioskop terisi separuh. Cukup banyak untuk ukuran masa pandemi dan bulan puasa. Rupanya tak sedikit yang antusias untuk menyaksikan aksi laga Joe Taslim. Apalagi filmnya adalah "Mortal Kombat", salah satu gim populer sejak 90-an.

Kuupayakan spoiler-nya seminim mungkin.

Pada awal film, penonton langsung diajak menyusuri Jepang pada abad ke-17. Di sana penonton diperkenalkan oleh sosok yang memiliki kekuatan superhuman berupa kemampuan menciptakan dan mengendalikan es. Bi-Han. Ia diperankan oleh Joe Taslim. Ia memiliki misi menghabisi seluruh anggota klan ninja Hanzo Hasashi (Hiroyuki Sanada) beserta istri anaknya untuk menghindarkan ramalan yang berbahaya bagi dunia Outworld serta membalas dendam.

Tapi rupanya ada satu keturunan Hanzo yang selamat. Ia memiliki tanda lahir berupa naga yang rupanya simbol pejuang yang mewakili bumi (Earthrealm) bertarung melawan wakil Outworld di turnamen yang bernama Mortal Kombat. Jika pejuang bumi kembali kalah, bumi akan dikuasai oleh para makhluk Outworld yang bengis.

Porsi Joe Taslim Cukup Signifikan
Di sini Joe Taslim yang berperan sebagai  Bi-Han alias Sub-Zero adalah salah satu bintangnya. Setiap ia hadir selalu menarik perhatian, baik dengan topeng dan kostum tempur berzirah, ataupun tanpa topeng dan mengenakan baju biasa.

Sub-Zero tak hanya mampu menciptakan beragam senjata atau benda melalui kemampuannya menguasai es, ia juga ahli bela diri. Ia juga berumur panjang. Terbukti penampilannya tak banyak berubah pada saat menyerang Hanzo pada abad ke-17 dan pada masa kini.

Bi-Han menjadi Sub-Zero (sumber: IMDb)
Bi-Han menjadi Sub-Zero (sumber: IMDb)

Joe Taslim berperan gemilang di sini. Ia lancar mengucapkan dialog berbahasa Mandarin dan Inggris. Gerik-gerik dan wajahnya juga cukup ekspresif.

Adegan laga Sub-Zero di sini cukup banyak dan merupakan adegan penting, sehingga bisa dibilang penampilan Joe Taslim di film ini cukup signifikan.

Ini ketiga kalinya Joe Taslim berperan di film blockbuster Hollywood. Diawali dengan "Fast & Furious 6", adegan pertarungannya di film tersebut cukup panjang; dilanjutkan dengan aksinya di "Star Trek Beyond". Sayangnya di film ini, ia mengenakan penutup kepala dan wajah, sehingga wajahnya tak terlihat sama sekali.

Di film "Mortal Kombat", ada adegan-adegan di mana wajahnya tak tertutupi sehingga wajahnya bisa lebih diingat oleh para penikmat film mancanegara. Bisa jadi setelah film "Mortal Kombat" ada segudang proyek film Hollywood menantinya.

Karakter Gim yang Bikin Nostalgia
Aku ingat memainkan gim "Mortal Kombat" pada pertengahan tahun 90-an. Seingatku waktu itu gim tersebut hadir di konsol Nintendo, Sega, lalu kemudian bisa dimainkan di komputer dan PlayStation.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x