Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, & nonton film unik. Juga nulis di https://dewipuspasari.net dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Ketika Eks Anggota Yakuza Jadi Bapak Rumah Tangga dalam "The Way of The Househusband"

10 April 2021   15:17 Diperbarui: 12 April 2021   20:34 1495 14 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ketika Eks Anggota Yakuza Jadi Bapak Rumah Tangga dalam "The Way of The Househusband"
Tatsu dari sosok ditakuti jadi bapak rumah tangga (sumber gambar: anievo.id)

Di balik seringainya dan sorot matanya yang intimidatif, Tatsu yang dijuluki The Immortal Dragon, rupanya perangainya telah berubah.

Ia tak lagi jadi sosok berbahaya dan malaikat maut. Ia telah menjadi bapak rumah tangga. Kini obsesinya bisa memasak dan mengatur rumah dengan sempurna. Kisah jenaka eks anggota yakuza ini tersaji dalam serial anime berjudul "The Way of The Househusband" ("Gokushufudou").

Episode pertama serial yang disutradarai Chiaki Kon ini menampilkan sosok Tatsu yang begitu serius menyiapkan sarapan dan bento.

Sayangnya, Miku, istrinya yang seorang desainer, berangkat terburu-buru. Bentonya juga lupa dibawa. Dengan semangat, Tatsu mengantarkan bento dengan naik sepeda. Celemeknya pun masih dipakainya.

Ia diberhentikan oleh polisi karena mengebut dengan sepedanya. Tapi ketika mendengar suaranya dan tatapannya si polisi langsung mengkerut. Ia langsung mengenali sosoknya sebagai kriminal berbahaya. Ia tak percaya ketika Tatsu menjawab pekerjaannya sekarang jadi bapak rumah tangga. Si polisi diam-diam terus mengawasi Tatsu.

Anime ini diangkat dari manga berjudul sama karya Kousuke Oono. Ia rupanya juga sudah diangkat ke serial drama 10 episode, dengan sutradara Toichiro Ruto dan diperankan Hiroshi Tamaki.

Anggota kelompok yakuza rivalnya tak percaya melihat Tatsu yang sibuk berbelanja bahan makanan. Demikian pula dengan eks anak buahnya, Masa. Mereka juga penasaran mengapa sosok yang paling ditakuti itu kemudian pensiun dan menjadi bapak rumah tangga.

Serangainya masih menakutkan (sumber: animenewsnetwork.com)
Serangainya masih menakutkan (sumber: animenewsnetwork.com)
Apakah Tatsu serius menjadi suami dan bapak rumah tangga?

Puas Tertawa Menyaksikannya.

"The Way of The Househusband" ini merupakan mini serial. Dalam musim perdananya hanya ada lima episode. Durasinya pun singkat hanya berkisar 16 - 19 menitan per episodenya. Biasanya dalam satu episode ada beberapa cerita.

Aku suka serial animenya ini meski jalan durasinya terlalu singkat dan pace-nya terlalu cepat untuk tiap ceritanya. Penonton jadinya seperti membaca manga dalam panel, pengalaman menikmatinya secara anime jadinya terasa kurang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x