Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Konsultan TI - Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, dan nonton film unik. Juga nulis di blog: https://dewipuspasari.net; www.keblingerbuku.com; dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Elvis Presley Lagu-Lagunya yang Hits dan Keterlibatannya di Sinema

1 Desember 2020   23:36 Diperbarui: 1 Desember 2020   23:40 403 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana Adalah Platform Blog. Konten Ini Menjadi Tanggung Jawab Bloger Dan Tidak Mewakili Pandangan Redaksi Kompas.
Lihat foto
Elvis sang legenda (sumber gambar: Rolling Stone)

Apabila berbicara tentang legenda di dunia film dan musik, rasanya belum lengkap jika tak membahas Elvis Presley. Bintang asal Tupelo, Mississipi, ini dikenal musisi dan penyanyi yang sangat produktif. Ia melahirkan sejumlah hits. Tak hanya dikenal sebagai musisi dan penyanyi, film-film yang dibintanginya juga tak sedikit.

Yuk kenalan dengan raja rock and roll:)

Semalam tiba-tiba aku merasa kangen dengan tembang-tembang Elvis. Ada suatu waktu pada era remaja aku mendengarkan lagu-lagu Elvis. Ya, waktu itu aku benar-benar gandrung dengan dunia musik. Aku lalu membongkar koleksi kaset milik ayah yang ditaruh  di kardus-kardus. Lalu aku menemukan sejumlah harta berharga, dari megahits masa itu, tembang-tembang soundtrack film tahun 60-an dan 70-an, album orkestra, album-album masterpieces dari pianis Richard Clayderman, album Deep Purple, dan album hits Elvis Presley. Duh senangnya.

Lalu mulailah aku mendengarkan tembang-tembang Elvis. Kakakku terheran-heran, biasanya aku mendengarkan Nirvana, tembang-tembang britrock dan musik alternatif masa itu,tapi kemudian beralih ke Elvis. Ya, aku mendengarkan satu album kaset, bahkan kemudian merekomendasikan temanku untuk mendengarkannya. Lagu yang bagus pasti akan disukai siapapun tanpa memandang genre favoritnya.

Dari situ aku paham Elvis bukan hanya dikenal dengan tembang "Love Me Tender", "Are You Lonesome Tonight", dan "Can' Help Falling in Love", penyanyi kelahiran tahun 1935 ini punya segudang tembang hits.

Dari mendengar lagu-lagu Elvis, aku paham mengapa ia bisa terkenal dan kemudian dikenal sebagai raja rock n' roll. Ia punya ciri khas. Suaranya unik. Dari warna vokal dan gayanya bernyanyi, maka kita bisa langsung mengetahui Elvis yang menyanyikan lagu tersebut. Lagu-lagu populer seperti "Unchained Melody", "Silent Night, dan "My Way" yang di-cover olehnya pun jadi seperti lagu miliknya.

Semalam, aku mendengarkan lagi sejumlah tembang hitsnya. Sebagai pembuka adalah salah satu yang menurutku menarik, apalagi ada video klip dengan versi animasi. Judulnya "(You're The) Devil in Disguise". Lagunya sederhana dengan lirik berulang, dan musik ceria dengan sentuhan rock n' roll yang membuat ingin bergoyang.


You look like an angel
Walk like an angel
Talk like an angel
But I got wise
You're the devil in disguise
Oh yes you are
The devil in disguise

Lagu berikutnya adalah "She's Not You. Lagu ini melankolis, lembut, namun nuansanya muram. Lagu ini bercerita seseorang yang terus mengingat sosok kekasihnya masa lalu dan susah untuk 'move on'.

And when we're dancing
It almost feels the same
I've got to stop myself from
Whisp'ring your name
She even kisses me like you used to do
And it's just breaking my heart
'Cause she's not you

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan