Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, & nonton film unik. Juga nulis di https://dewipuspasari.net dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Spooktober dan Tarian Zombie Ikonik Michael Jackson

12 Oktober 2020   15:28 Diperbarui: 12 Oktober 2020   15:43 88 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Spooktober dan Tarian Zombie Ikonik Michael Jackson
Michael Jackson dalam Thriller (sumber: slashflim.com)

Entah sejak kapan Oktober dikenal sebagai bulan horor, mungkin sejak adanya perayaan Halloween setiap tanggal 31 Okober. Bahkan di forum seperti 9gag juga muncul istilah Spooktober, gabungan spooky alias menyeramkan dan October. 

Omong-omong tentang horor, salah satu ikon horor di dunia hiburan adalah Michael Jackson. Pasalnya salah satu pendongkrak kesuksesannya yakni lewat tembang berjudul "Thriller" dengan tarian zombie ikoniknya.

Ketika masih kecil ada salah satu teve swasta yang memutar video-video hits Michael Jackson. Ia memang dikenal sebagai musisi yang kreatif memadukan unsur musik, film berupa video klip, dan koreografi tarian yang ciamik. Salah satu video klipnya yang ikonik adalah "Thriller".

Liriknya sendiri memang bercerita sesuatu yang mengerikan akan datang dan mengelilingmu. Tapi jangan takut, ada aku yang menjaga dan lebih mengejutkanmu daripada mereka.

Nah dulu video klipnya terasa mengerikan untuk anak kecil. Apalagi ketika para mayat bangkit dari makam. Tapi rasa takut berubah menjadi kagum melihat para zombie bisa menari.

Cerita dalam video klip "Thriller" berkisah tentang sepasang muda-mudi yang sedang bersama. Si pria mengajak si perempuan jalan-jalan dengan mobilnya. Ia lalu berhenti ke tempat yang sepi dan memberikan cincin ke dirinya. 

Ia berujar ia berbeda dengan pria pada umumnya, si gadis nampak bingung. Lalu bulan purnama tiba, si pria yang diperankan Michael Jackson berubah menjadi serigala. Rupanya ia manusia serigala. Tapi rupanya itu hanya tayangan film di bioskop.Ada papan  besar berjudul "Thriller" di bioskop tersebut.

Keduanya lalu ke luar bioskop dan berjalan kaki berdua melewati jalan-jalan yang sepi. Michael Jackson mulai bernyanyi. Keduanya kemudian memasuki sebuah makam. Narasi dibacakan. Lalu mayat-mayat pun bangkit, mendekati keduanya. Michael Jackson  telah berubah menjadi zombie. Lalu Michae Jackson mengajak para mayat hidup menari. Wah mereka kemudian menari dengan kompak dengan gerakan tangan dan kaki yang khas. Wah tak menyangka mayat hidup bisa menarik dengan lincah dan gesit seperti itu.


Cerita berlanjut ke si gadis yang menemukan kembali keberaniannya. Ia berlari dan para zombie mengejarnya hingga ke sebuah bangunan. Lalu Michael Jackson hadir kembali dan menentramkan si gadis. Ia mengajak si gadis pergi. Ketika menoleh menghadap kamera, mata si pria berubah menjadi kuning.

Tarian zombie inilah yang ikonik. Video klipnya sendiri berdurasi 14 menitan dan durasi tarian zombie sekitar dua menitan. Koreografinya rapi dan dinamis dengan gerakan tangan yang khas dan menjadi tren hingga tahun-tahun berikutnya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x