Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, & nonton film unik. Juga nulis di https://dewipuspasari.net dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Ada Apa dengan "WandaVision"?

22 September 2020   10:16 Diperbarui: 22 September 2020   10:33 35 8 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ada Apa dengan "WandaVision"?
Wanda dan Vision nampak menikah dan berbahagia (sumber: IMDb/Disney)

"Is This Really Happening?" - Wanda Maximoff

Wanda Maximoff dalam semesta Marvel Cinematic Universe mengalami banyak peristiwa tragis. Saudara laki-lakinya tewas, demikian pula halnya dengan kekasihnya, Vision. Setelah peristiwa "Endgame", kehidupannya diceritakan dalam mini serial berjudul "WandaVision" yang akan tayang eksklusif di Disney+ bulan Desember mendatang.

Dalam trailer yang rilis kemarin, Wanda nampak bersama Vision mengarungi berbagai masa. Ia hidup di tahun 50-an dan kehidupan modern saat ini. Perbedaan nampak dari model rambut dan kostum yang mereka kenakan. Keduanya hidup bersama dan nampaknya berbahagia.

Dalam era tahun 50-an keduanya seolah-olah hadir dalam drama sitkom. Visualnya ditampilkan hitam putih dengan iringan musik "Twilight Time" yang menambah kesan jadul.

Vision di beberapa era juga nampak sebagai pria biasa, jauh dari kesan cyborg. Tapi juga ada era di mana keduanya mengenakan kostum seperti yang ada dalam versi komik, Wanda mengenakan kostum merah khasnya dalam komik dan Vision menggunakan kostum hijau dengan jubah kuning. Mereka sepertinya mengenakan kostum Halloween.

Baju ini mirip dengan kostum komik (sumber: IMDb/Disney)
Baju ini mirip dengan kostum komik (sumber: IMDb/Disney)
Belum jelas alur cerita yang akan tayang dalam mini serial ini. Hanya tersebar di beberapa forum diskusi film, Wanda kesepian dan nampaknya sedih kehilangan orang-orang yang dicintai sehingga ia kemudian menciptakan realita sendiri karena kehilangan kontrol atas kekuatannya. Ia membawa dunia mengikuti realita yang diciptakannya tanpa mereka menyadarinya atau kemudian menyadarinya dan terlambat.

Wanda sendiri juga punya nama julukan yaitu Scarlet Witch. Hal ini dikarenakan di komik ia suka menggunakan kostum merah. Ia juga punya kekuatan besar, bukan hanya telekinetik namun juga kemampuan sihir.

Trailer filmnya bikin penasaran (sumber: IMDb/Disney)
Trailer filmnya bikin penasaran (sumber: IMDb/Disney)
Cerita Scarlet Witch versi komik memang berbeda dengan versi film. Konon hal ini disebabkan masa itu Fox yang memegang lisensi X-Men belum bergabung dengan Disney. Padahal cerita Quick Silver dan Scarlet Witch berawal dari kisah mutan. Mereka disebut sebagai anak dari Magneto.

Scarlet masuk dalam mutan kelas wahid karena kemampuannya yang sungguh mematikan. Dalam versi film, kekuatannya belum sepenuhnya tereksplorasi.

Wanda masih diperankan oleh Elizabeth Olsen. Demikian juga dengan Vision, tetap dimainkan oleh Paul Bettany

Dalam mini serial ini akan hadir sejumlah tokoh dalam film Marvel Cinematic Universe. Ada Darcy Lewis (Kat Dennings), anak buah Jane Goster; Monica Rambeau (Teyonnah Paris) anak sahabat Carol Danvers, dan polisi di Ant-Man (Randall Park). Juga ada Quick Silver tapi yang diperankan oleh Evan Peters (versi film X-Men, bukan versi Avengers 2).

Jika menilik trailer-nya sih, mini serial yang disutradarai Matt Shakman dan naskahnya ditulis Jak Schaeffer nampak menjanjikan. Alurnya juga nampaknya menarik dan sulit diprediksi.

Ada satu lagi hal yang menjadi tanda tanya, yakni apakah Wanda dan Vision punya anak? Karena dalam versi komik, mereka memilikinya tapi kemudian ada masalah menyertainya. Ya, kita tunggu versi mini serialnya untuk mencari tahu jawabannya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x