Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Konsultan - Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, dan nonton film unik. Juga nulis di blog: https://dewipuspasari.net; www.keblingerbuku.com; dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Pria Scorpio dan Kucing November

3 Oktober 2019   14:12 Diperbarui: 3 Oktober 2019   14:22 89
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Wanita Taurus dan Pria Scorpio? (sumber: ithehoroscope.co)

Opposite attract. Konon wanita Taurus memiliki sebuah keterkaitan alami dengan pria Scorpio. Begitu juga sebaliknya. Tapi aku tak  percaya sebelum kemudian mengalaminya. Tujuh kali kisah cintaku memiliki hubungan dengan pria Scorpio. Kali ini hubunganku malah lebih rumit. Aku menjalin dua hubungan sekaligus. Bersama pria dan kucing jantan yang lahir bulan November. Mereka sama-sama berzodiak Scorpio.

Wanita Taurus terkenal dengan sifat keras kepala dan pencemburunya. Beberapa kali hubunganku kandas karena pria-pria Scorpio itu tak tahan dengan sikap burukku itu. Prinsip dan keinginanku susah sekali ditentang, membuat mereka dongkol. Mereka juga lama-lama kesal dengan aku yang suka bertanya ini itu tentang teman-teman perempuan mereka.

Tapi para pria Scorpio itu mudah tertarik denganku karena pengetahuanku tentang seni dan ilmu pengetahuan yang begitu luas. Mereka suka dengan perempuan berwawasan karena pada dasarnya pria Scorpio suka berdebat dan sok misterius.

Aku pencemburu dan priaku itu gemar mematai-mataiku. Aku keras kepala dan dia suka berdebat. Aku suka bertanya ini itu tentang kawannya dan ia diam-diam melakukan investigasi tentang siapa orang-orang yang ada di sekelilingku. Ia suka menyimpan rahasia dan aku pandai mengorek rahasia. Kami seolah-olah memiliki karakter berlawanan, tapi kepribadian kami tarik-menarik.

Kalau masalah memikat pria Scorpio, mungkin perempuan Taurus salah satu juaranya. Tapi yang tak kupahami daya tarik alami ini juga memikat para kucing jantan yang juga sama-sama lahir di bawah naungan rasi kalajengking ini.

Nero, namanya. Kucing jantan yang kutemukan masih bayi di awal bulan November. Ia kubiarkan tumbuh di halaman samping rumahku dan kini takdirnya seolah-olah berikatan denganku.

Kami seolah-olah tak terpisahkan. Aku dan Nero. Setiap pagi dan petang aku ditemani kucing oren tersebut. Ia suka bermanja-manja denganku, duduk di pangkuanku, sementara aku asyik membaca buku. Ia cemburu jika ada kucing baru yang mendekatiku. Bagi Nero, aku adalah kawan manusianya satu-satunya.

Dulu aku tak pernah mengenalkan Nero pada pria Scorpioku masa lalu. Untuk yang ini aku ingin hubunganku lebih serius. Masalahnya mereka sama-sama lahir awal bulan November. Mereka sama-sama merasa memilikiku dan enggan berbagi.

Kucing November versus Pria Scorpio
Pertemuan pertama Nero dan pria Scorpioku tak berjalan mulus. Si Nero tak menyambut dengan ramah ketika pria itu mengelusnya, mencoba mendekatinya. Nero malah menunjukkan cakar dan giginya. Ia langsung bersikap bermusuhan.

Setelahnya ia juga tak mau jauh-jauh dariku. Ia seolah-olah berkata aku adalah miliknya. Ah Nero, aku kan juga sayang sama kamu, bujukku.

Ketika ku meninggalkan mereka untuk membuatkan kopi untuk priaku, keduanya bertengkar.Oh pertengkara yang komikal. Nero seperti berdiri dengan dua kakinya dengan kaki depan terangkat seperti hendak bertinju. Priaku juga sama, kulihat ia hendak menyiram air di gelas ke arah Nero.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun