Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Konsultan - Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, dan nonton film unik. Juga nulis di blog: https://dewipuspasari.net; www.keblingerbuku.com; dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Apa Menu Es Krim Hari Ini?

8 Juli 2019   23:46 Diperbarui: 9 Juli 2019   00:01 49
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hari ini es krim rasa apa ya? Dokpri

Aku berjingkat-jingkat memasuki kedai es krim ini. Aku takut ketahuan Dena ataupun Kara apabila mereka kebetulan lewat. Aku sudah memutuskan untuk diet sementara waktu. Bobot tubuhku sudah bertambah sekian kilogram sejak aku malas berolah raga. Tapi aku perlu es krim. Tubuhku ingin es krim.

Dan kini aku berjingkat, memasuki kedai itu. Sayangnya aku tak berhasil masuk secara senyap. Aku menyengol pajangan dekat pintu masuk. Alhasil semua mata pengujung menatapku yang tak berdaya. Dan di sana ada Kara yang sedang membayar pesanan.

"Wah Lana. Kenapa tadi tidak bareng saja ke sininya?" Kara menyapaku.

Aku melihat menu es krim hari ini. Semuanya jenis teh dan dari luar. Thai Tea dan Matcha. Bukan menu favoritku, tapi tak mengapa. Aku perlu krim susu dan gula.

Aku memilih cone daripada cup. Cone-nya enak. Gurih dan renyah.

Aku menjilat es krim dengan sukacita. Kara asyik memandangiku.

"Kamu kalau makan es krim kayak anak kecil ketemu sesuatu yang diinginkannya," ejeknya. Aku mendengus kesal. Biarin.

Es krim itu bagiku makanan terlezat setelah mie kuah dengan selada plus telur yang pedas. Krimnya yang lembut, manisnya yang tidaj maksa membuat hari-hariku berwarna. Setiap rasa es krim memberikan efek berbeda. Cokelat membuatku lebih kalem. Strawberry membuatku bersemangat. Vanilla bikinku ingin banyak berbuat kebaikan dan Mocca membuatku ingin berpetualang.

Ketika melihat es krim aku sudah lupa akan rencana dietku. Tak apa-apalah menyantap es krim, hiburku. Sebagai gantinya aku akan berlari 20 menit besok pagi.

Sekarang menu es krim makin beragam. Dulu mana ada es krim rasa ubi ungu. Eh ternyata kemudian diciptakan dan rasanya lumayan enak meski mengenyangkan.

Ada es krim rasa permen karet. Juga ada es krim rasa aneka buah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun