Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, & nonton film unik. Juga nulis di https://dewipuspasari.net dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Elsa dan Anna Akan Menguak Rahasia Masa Lalu di "Frozen 2"

13 Juni 2019   07:37 Diperbarui: 13 Juni 2019   07:38 0 3 1 Mohon Tunggu...
Elsa dan Anna Akan Menguak Rahasia Masa Lalu di "Frozen 2"
Anna menemani Elsa melakukan petualangan jauh dari Arendelle | Dokumentasi: Youtube Walt Disney Animation Studio

"The past is not what it seems"

Setelah merilis teaser trailer "Frozen 2" pada Februari lalu, disusul dengan perilisan poster resminya, maka Walt Disney Animation Studio kembali meluncurkan trailer resminya pada beberapa hari lalu. Para fans Elsa, Anna, dan Elsa pun bersorak. Sebagian netizen pun sibuk menebak-nebak petualangan ajaib yang bakal dihadapi Elsa dan kawan-kawan.

Film "Frozen" yang rilis pada tahun 2013 memang sukses besar. Lewat animasi ini Disney meraih dua penghargaan Oscar, film animasi terbaik dan tembang soundtrack terbaik. Lagunya, "Let It Go" terdengar dimana-mana. Anak-anak pun pun kemudian mengidolakan mereka, termasuk sosok Olaf, boneka salju, yang jenaka.

Olaf juga akan ikut berpetualang | Dokumentasi: Collider
Olaf juga akan ikut berpetualang | Dokumentasi: Collider
Cerita "Frozen" terinspirasi dari kisah "Snow Queen" karya Hans Christian Anderson. Ada beberapa unsur yang diambil, seperti ratu yang punya istana es dan hatinya yang beku. Kemudian ada dua bersaudara, di mana si saudara perempuan berupaya menolong saudaranya yang diculik dan dibawa mantera ratu es. Tapi, secara keseluruhan ceritanya berbeda.

Dalam sekuelnya ini kedua bersaudara jelita ini kembali terlibat dalam petualangan. Mereka akan melalui berbagai tantangan di tempat-tempat ajaib untuk menemukan sebuah rahasia berkaitan dengan masa lalu. Di sini belum jelas apakah masa lalu ini berkaitan dengan kekuatan Elsa ataukah dengan rahasia kuno kerajaan mereka. Apakah ada masalah dengan Arendelle?

Dalam trailer resmi kali ini ada beberapa adegan yang merupakan perulangan dari adegan yang telah tersaji di teaser trailer. Elsa nampak berlatih dan menjajal kekuatan esnya di tengah samudera. Ketika berupaya membekukan ombak besar, ia gagal. Ketika berenang menuju permukaan ia menjumpai makhluk seperti pegasus tapi kemudian menghilang. (Kupasan adegan dalam teaser bisa disimak di sini).

Poster
Poster

Elsa kemudian mendapat pesan bahwa masa lalu tidak seperti yang mereka ketahui. Elsa mendapat amanah untuk mengungkap kebenaran masa lalunya, rahasia kekuatan dan kerajaannya,dengan melewati tanah ajaib dan menuju tempat-tempat asing. Elsa nampak serius memikirkannya dan berniat melakukannya. Sepertinya ada ancaman ke Arendelle.

Sementara itu, si Anna merasa kuatir akan perubahan sikap kakaknya. Ia bertemu para makhluk bijak troll yang dulu menolongnya. Ia tahu selama ini banyak yang menganggap kekuatan Elsa menakutkan. Akan tetapi untuk perjalanan ini, ia berharap kekuatan Elsa cukup untuk menghadapi marabahaya yang datang.

Setelah kabut ada bahaya apa di sana? | Dokumentasi: Youtube Walt Disney Animation Studio
Setelah kabut ada bahaya apa di sana? | Dokumentasi: Youtube Walt Disney Animation Studio

Anna memenuhi janjinya untuk menjaga kakaknya. Bersama Olaf, Kristoff, si rusa Sven, Elsa dan Anna melalui tanah ajaib dan negeri asing. Ada beberapa makhluk yang menakutkan menghalangi.

Dalam teaser, ada adegan rusa-rusa yang berlarian lalu muncul dua anak asing. Anna terlihat waspada, lalu ia mengacungkan pedang ke sesuatu. Memang belum jelas kira-kira kisah dan petualangan yang disodorkan dalam "Frozen 2" , tapi dari visual CGI dan potongan kisahnya nampak menjanjikan.

Pengisi suara di film ini sama seperti film pertamanya. Ada Kristen Bell dan Idina Menzel masing-masing mengisi suara Anna dan Elsa. Sutradaranya juga tetap dipertahankan, yakni duo Jennifer Lee dan Chris Buck.

Sekuel "Frozen"  ini diperkirakan akan tayang pada 22 November 2019.  Wah apakah filmnya bakal menyamai atau melampaui kesuksesan film pertamanya yang berhasil meraup sekitar Rp18 Triliun?

Sila simak trailer-nya.