Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, & nonton film unik. Juga nulis di https://dewipuspasari.net dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Kartu Tertinggal Saat Hendak Tarik Tunai di ATM, Jangan Keburu Keki

29 Mei 2019   15:03 Diperbarui: 29 Mei 2019   15:15 193 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kartu Tertinggal Saat Hendak Tarik Tunai di ATM, Jangan Keburu Keki
Apakah bisa tarik tunai tanpa kartu ATM? (bahan gambar: pixabay)

Inovasi perbankan semakin memberikan kemudahan bagi nasabahnya. Kini nasabah tak hanya dapat melakukan transaksi perbankan dengan aplikasi di smartphone-nya, tapi sebutan smartphone sebagai dompet masa kini makin terbukti. Selain dapat digunakan sebagai alat pembayaran, kini dengan adanya aplikasi perbankan mobile maka smartphone juga mulai menggantikan peranan kartu ATM, yaitu mampu melakukan tarik tunai.

Hawa libur lebaran sudah semakin terasa sejak beberapa hari lalu. Jalan mulai lenggang dan pusat perbelanjaan tak seramai biasanya. Inilah suasana yang dicari-cari di Jakarta. Jarang-jarang bisa menikmati Jakarta yang lebih tenang.

Mumpung mal sudah tak begitu ramai maka aku bisa langsung ngabuburit nonton film dulu sepulang jam kerja, sambil berbuka puasa di pusat perbelanjaan dekat rumah. Usai nonton baru deh aku melirik dompet, rupanya duit menipis dan perlu tambahan untuk biaya makan di mal.

Yang bikin keki ketika sudah sampai di anjungan tunai mandiri (ATM), kartu ATM-ku entah terselip di mana. Inilah dukanya punya tas besar yang punya banyak kantong, kadang-kadang aku bingung lokasi menaruh suatu barang. Kalian mungkin pernah mengalami kejadian seperti ini dan mood pun kemudian memburuk, rasanya ingin marah-marah.

Tapi kejadian itu bisa dihindari apabila Kalian mempunyai aplikasi perbankan BCA Mobile atau juga Sakuku. Dengan aplikasi tersebut maka tak perlu panik saat tak membawa kartu ATM ketika hendak menarik sejumlah dana dari ATM. Pasalnya, di dalam aplikasi mobile tersebut terdapat fitur tarik tunai.

Penasaran kan?!

Fitur ini menjadi salah satu favorit. Aku yakin fitur ini ada karena tidak sedikit orang-orang yang pernah mengalami ketinggalan atau kehilangan kartu ATM-nya. Memang sih masih ada buku tabungan. Tapi untuk mengambil uang dengan buku tabungan biasanya ada tempat yang masih diminta menunjukkan kartu ATM. Belum lagi harus ke kantor cabang bank dan waktunya pun terbatas. Dengan demikian solusi menambahkan fitur tunai di aplikasi mobile ini pilihan yang cerdas.

Berikut cara simpel tarik tunai tanpa kartu ATM (bahan gambar: website BCA)
Berikut cara simpel tarik tunai tanpa kartu ATM (bahan gambar: website BCA)
Cara menggunakannya mudah. Ketika Kalian ke ATM BCA, Kalian tinggal memilih fitur 'Tarik Tunai'di aplikasi BCA Mobile. Lalu pilih jumlah dana yang mau diambil. Oh ya pastikan dananya cukup ya. Setelah itu Kalian akan diberikan kode untuk pengambilan sebanyak enam digit.

Nah di mesin ATM Kalian pilih pengambilan tanpa kartu ATM. Nanti akan muncul nomor hape Kalian. Isi nomor tersebut, baru kemudian masukkan kode untuk pengambilan. Voila, duit pun keluar dari ATM.

Fitur ini akan sangat membantu pada saat perjalanan mudik. Siapa tahu di tengah perjalanan kita perlu duit tunai dan baru nyadar uang di dompet ternyata tidak cukup. Kartu ATM juga entah terselip di mana. Dengan adanya aplikasi di BCA Mobile ini maka tak perlu was-was ketika mengalami kejadian ini. Dana tunai tetap bisa diambil di ATM. Prosesnya praktis dan dibikin simpel.

Akun Facebook: rara.lbz

VIDEO PILIHAN