Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, & nonton film unik. Juga nulis di https://dewipuspasari.net dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Deretan Film Superhero yang Tayang 2019, Makin Banyak Jagoan Anyar

11 Januari 2019   10:55 Diperbarui: 11 Januari 2019   18:05 1594 11 4
Deretan Film Superhero yang Tayang 2019, Makin Banyak Jagoan Anyar
Film Captain America akan mengawali kelanjutan kisah Avengers:End Game (dok.iMDB)

Apabila tahun 2018 Avengers: Infinity War bikin patah hati para penggemar superhero, Deadpool 2 bikin tawa berderai, animasi Spider-Man punya cerita yang apik, dan Aquaman berwarna-warni, maka pada tahun ini film-film superhero juga masih ditunggu. Apa saja film superhero yang bakal rilis tahun ini?

Tahun 2019 Marvel akan mengenalkan jagoan barunya Captain Marvel. Bekerja sama Columbia Pictures, Studio Marvel juga kembali memproduksi Spider-Man live action dengan judul Far From Home. Yang masih tentatif yaitu Inhumans yang memiliki serial televisi. Dan pastinya yang sangat ditunggu adalah kelanjutan nasib kelompok superhero dalam Avengers: Endgame. Film Marvel ini didistribusikan oleh Walt Disney, hanya Spider-Man yang tetap didistribusikan oleh Sony Pictures.

Sedangkan dari 20th Century Fox, para jagoan mutan akan kembali hadir. Ada mutan-mutan baru dalam film The New Mutants dan Jean Grey yang terpapar kekuatan gelap dalam dirinya dalam Dark Phoenix. Tapi jika menilik waktu tayangnya yang berdekatan, hanya berbeda satu bulan, maka para fans harap-harap cemas salah satu film mutan ini akan ditunda penayangannya.

Studio DC Comics tak mau kalah. Ada jagoan baru yang muncul bernama Shazam. Kelompok Justice League juga kemungkinan juga kembali hadir untuk menghadapi musuh baru. Sedangkan musuh bebuyutan Batman kembali meneror dalam film berjudul Joker. Film superhero DC Comics ini akan tetap didistribusikan di bawah bendera Warner Bros Pictures.

Film superhero lainnya yang dibungkus dalam genre berbeda dan terkesan lebih membumi adalah Glass dan Brightburn. Yuk bahas satu-persatu filmnya.

Captain Marvel (8 Maret)

Captain Marvel menjadi salah satu film yang diproduksi Studio Marvel yang ditunggu. Ada sejumlah prediksi dari para fans bila tokoh ini akan mampu menjadi lawan yang setimpal bagi Thanos. Tapi siapa sebenarnya Captain Marvel dan dari mana ia akan mendapatkan kekuatannya?

Jawabannya bisa ditemukan di filmnya yang bakal rilis 8 Maret mendatang. Dalam sinopsis dan trailer yang dirilis, film ini berlatar tahun 1995. Carol Danvers, yang menjadi tokoh utama film ini, dikisahkan sebagai pilot pesawat tempur yang kemudian menyadari ia memiliki kekuatan khusus setelah mengalami kecelakaan.

Captain Marvel bisa jadi tayang lebih awal di Indonesia (dok. iMDB)
Captain Marvel bisa jadi tayang lebih awal di Indonesia (dok. iMDB)
Dalam trailer tersebut, kekuatan Captain Marvel terasah lewat latihan keras. Ia bisa terbang dan memiliki kekuatan superhuman lainnya yang menakjubkan. Ia juga punya kemampuan spesial yang bisa jadi akan membantu para superhero lainnya melawan Thanos. Oh iya film ini akan terkait dengan karakter yang pernah muncul di Guardians of The Galaxy.

Carol Danvers alias Captain Marvel dibintangi Brie Larson yang pada tahun 2016 mendapatkan Oscar lewat film Room. Film yang disutradarai oleh Anna Boden dan Ryan Fleck ini turut dibintangi oleh Jude Law, Samuel L. Jackson, Ben Mendelsohn, Djimon Hounsou, Lee Pace, Lashana Lynch, Gemma Chan, Annette Bening, dan Clark Gregg.

Kalau dilihat-lihat latar belakang dan kisah Captain Marvel sepintas mirip dengan awal mula Green Lantern, jagoan DC Comics yang pernah menjabat sebagai ketua kelompok Justice League. Tapi memang jagoan DC Comics rata-rata punya padanan dengan jagoan Marvel, demikian sebaliknya, sehingga kemiripan ini tak masalah karena kisahnya berbeda.

Avengers: End Game (26 April)

End Game merupakan kelanjutan dari kisah Infinity War. Di sini para fans Marvel akan mengetahui nasib superhero idolanya yang telah menjadi debu. Apakah mereka benar-benar telah meninggal atau ada jalan lain membuat mereka sediakala. Di film ini penonton juga akan mengetahui cara mengalahkan Thanos.

Dari trailer yang telah dirilis belum banyak yang bisa dikulik. Stark masih terkatung-katung di luar angkasa dengan persediaan oksigen yang makin menipis. Sedangkan si Ant Man dan Hawkeye  nampak mendatangi Captain America dan Black Widow.

Melihat daftar pemerannya yang tersaji di iMDB, selain yang muncul di Infinity War, juga ada nama pemeran Captain Marvel (Brie Larson dan para pemeran di film Ant Man. Film ini diperkirakan akan sukses besar mengikuti jejak Infinity War karena skala pertarungannya akan lebih besar dan makin banyak karakter yang dimunculkan.

Hawkeye hadir di trailer End Game (dok.iMDB)
Hawkeye hadir di trailer End Game (dok.iMDB)
Spider-Man: Far From Home (5 Juli)

Ketika mengetahui Studio Marvel membuat sekuel Spider-Man, para fans menebak tokoh superhero ini selamat di kejadian Avengers: End Game. Bisa jadi sih atau cerita ini berada di alternate universe. Film ini mengisahkan Peter Parker yang pergi berlibur ke Eropa bersama kawan-kawannya. Ia kemudian bekerja sama dengan Mysterio untuk menghadapi Elementals.

Peter Parker dalam Spider-Man ini tetap dibintangi Tom Holland. Para pemain film sebelumnya dan pemain Marvel universe juga turut bergabung seperti Marisa Tomei (bibi May), Zendaya (Michelle Jones), Samuel L. Jackson (Nick Furry), Cobie Smulders (Maria Hill), dan Jon Favreau (Mr Happy Hogan). Nama baru yang turut bergabung ada nama Michael Keaton dan Jack Gyllenhaal.

Sayang belum ada trailer official-nya. Konon kabarnya jika trailer-nya beredar, bakal ketahuan nasib Peter Parker pada saat film Avengers: End Game. Ya,tunggu saja dengan bersabar.

Spider-man belum dirilis trailer resminya (dok. iMDB)
Spider-man belum dirilis trailer resminya (dok. iMDB)
Inhumans (12 Juli)

Selain Avengers dan X-Men, sebenarnya ada kelompok superhero Marvel lain bernama Inhumans. Film ini telah dibuat serial televisinya dengan film pengenalannya sempat ditayangkan di layar lebar. Meski banyak menampilkan kekuatan super, film ini panen kritikan dan mendapat skor buruk.

Ada kabar bahwa film ini akan diboyong ke layar lebar. Tapi hingga saat ini belum ada kepastian tentang nama sutradaranya sehingga kemungkinan film ini akan diundur penayangannya.

Inhumans belum jelas apakah jadi dibuat versi layar lebar (dok.iMDB)
Inhumans belum jelas apakah jadi dibuat versi layar lebar (dok.iMDB)
Dark Phoenix (7 Juni 2019)

Film ini mendapat banyak sorotan karena beberapa cuplikan adegan trailer-nya yang mirip dengan X-Men 3: The Last Stand. Kemiripan ini terjadi ketika Jean Grey yang sisi kelamnya hadir menjadi sangat kuat dan brutal.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3