Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Peneliti dan Penulis Freelance

Saya hobi membaca dan mendengarkan musik rock+new age. Artikel saya lainnya tersedia di http://dewipuspasari.net dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Tekno Artikel Utama

Perbarui Terus Daftar Lagu Rock Anda dengan Layanan "Radio Streaming" ini

28 November 2017   11:26 Diperbarui: 28 November 2017   20:39 1578 4 1
Perbarui Terus Daftar Lagu Rock Anda dengan Layanan "Radio Streaming" ini
Mendengarkan musik bisa kapan saja dengan layanan streaming (sumber: pixabay.com)

Zaman digital ini pecinta musik dimanjakan. Ada berbagai cara untuk memutakhirkan informasi tentang musik. Kalian bisa memilih, menonton video lewat YouTube bagi yang doyan melihat video klip atau mendengar tembangnya via layanan radio streaming. Kalau saya karena biasanya mendengar lagu sambil bekerja, maka pilihan kedua saya pilih. Pilihannya banyak, favorit saya adalah radio yang memutar tembang rock tanpa jeda iklan.

Salah satu layanan yang sering kugunakan adalah web tubein dan itunes radio, karena di sini ada berbagai pilihan layanan streaming radio. Di web tubein ada stasiun radio lokal juga mancanegara. Kalian bisa memilih yang menyetel musik, berita, atau humor. Untuk pilihan lagu juga bisa memilih lagu jadul, musik ambience yang menenangkan, lagu jazz, dan berbagai genre musik lainnya.

Tadinya mendengar Hard Rock FM lokal, tapi karena iklannya banyak, akhirnya aku ganti saluran ke 181FM The Rock. Hehehe musik rocknya baru-baru, lumayan untuk menambah dan memutakhirkan wawasan tentang tembang-tembang cadas. Ada lagu baru juga tembang rock lawas.

Ada berbagai pilihan genre lagu (screenshoot dari tunein.com)
Ada berbagai pilihan genre lagu (screenshoot dari tunein.com)

Lagu yang sedang kudengar waktu mengetik artikel ini adalah dari Trapt berjudul Headstrong. Wah band mana tuh, aku baru mendengarnya. Ternyata pengetahuan tembang rock-ku hanya seujung kuku. Banyak tembang dan band yang belum kuketahui. Ternyata Headstrong merupakan tembang unggulan dan single debut dari Trapt yang dirilis sejak tahun 2002. Trapt sendiri merupakan band asal Los Gatos, California yang dibentuk tahun 1995

Eh ada Kid Rock, sudah lama aku tidak mendengar tembang baru dan mengetahui kabar dari band satu ini. Dulu lumayan suka lagu-lagunya, ia  lahir sejaman dengan Korn dan Limpbizkit. Lagu-lagunya yang hits di antaranya Bawitdaba, Cowboy, dan Only God Knows Why.

NewMusic.org
NewMusic.org

Tembangnya yang kudengar berjudul Greatest Show on Earth masih energik dan cadas seperti tembang-tembang lawas Kid Rock. Tembang ini dirilis tahun 2017. Wah sudah menua tapi masih cadas nih.

Lagu-lagu rocknya beragam subgenre. Ada modern rock, alternatif, hard rock, dan juga yang bernuansa rock n' roll. Wah aku jadi semangat bekerja. Sambil bekerja, mencuri waktu untuk membuat artikel ini hehehe.