Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, & nonton film unik. Juga nulis di https://dewipuspasari.net dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Artikel Utama

Hype Game of Thrones Musim Ke-7

25 Mei 2017   15:42 Diperbarui: 26 Mei 2017   21:39 0 7 4 Mohon Tunggu...
Hype Game of Thrones Musim Ke-7
Cersei yang menduduki iron throne siap menghadang lawan (dok. HBO)

Enemies to the east, enemies to the west, enemies to the south, enemies to the north. Whatever stands in our way, we will defeat," ujar Cersei di adegan pembuka trailer Game of Thrones musim ketujuh.

Para fans serial film Game of Thrones sejak Februari silam mulai rame membahas kemungkinan plot cerita yang bakal tersaji di Game of Thrones musim ketujuh. Hype ini makin terasa sejak HBO merilis 15 poster promo, diikuti poster Night King dan official trailer yang bisa dinikmati fans sejak 24 Mei. Apakah para pimpinan klan akhirnya menyadari ancaman sesungguhnya di Westeros?

Poster Night King membuat fans bertanya-tanya, apakah kali ini ia siap memimpin white walkers menyerbu Westeros? (dok. HBO)
Poster Night King membuat fans bertanya-tanya, apakah kali ini ia siap memimpin white walkers menyerbu Westeros? (dok. HBO)
Wah trailer ini bisa dikatakan angin segar bagi para fans yang menunggu-nunggu film ini tayang. Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, musim ketujuh ini tidak ditayangkan pada bulan April melainkan start pada 16 Juli 2017. Episodenya juga tidak berjumlah 10, melainkan tujuh episode. Musim ketujuh ini juga bukan musim terakhir. Masih ada musim kedelapan yang merupakan pamungkas dari kisah perebutan tahta di Westeros.

Sejak musim keenam berakhir, para fans tidak berhenti membahas teori-teori tentang jalan hidup tiap-tiap tokoh utama. Favorit mereka adalah Jon Snow yang di akhir musim keenam dinobatkan sebagai King in the North, Daenerys Targaryen yang siap menyerbu Westeros dengan pasukannya dan Tyrion Lannister yang cerdik.

Pada Februari silam ada kabar yang menyebutkan musim ke-7 bocor dan ada fans yang menuliskan bocoran tiap episodenya. Respons para pemeran utama film ini sendiri beragam tentang alur cerita yang dibocorkan tersebut, hal ini membuat sekelompok fans percaya bocoran plot itu benar.

Ada Apa Saja yang Tersaji di Trailer GoT Musim Ke-7?

Sebelum membahas cuplikan adegan di Game of Thrones musim ketujuh, kalian bisa membaca rekap kisah musim keenam di sini.

Adegan pembuka di film ini adalah Ratu Cersei yang menyadari adanya ancaman di sana-sini. Ia akan melakukan apa saja untuk mempertahankan iron throne. Dari utara ada kekuatan Jon Snow, di Barat ancaman muncul dari paman Theon, yaitu Euron Greyjoy. Sedangkan dari timur, pasukan Daenerys bersama Dothraki dan Unsullied telah siap mendarat ke Westeros. Naganya juga ikut serta. Di selatan, Ellaria Sand bersama kaum Dorne siap membalas dendam. Ia berkomplot dengan keluarga Tyrell yang tersisa, Ollena Tyrell.

Kemudian ada adegan Daenerys telah mendarat di Westeros dan menuju rumah leluhurnya (House of Targaryen) di Dragonstone. Ia berkata, "I was born to rule the seven kingdom and I will." Sementara itu, di kejauhan nampak Melisandre, red priest, yang diusir Jon Snow. Apakah ia kembali ke Dragonstone dan bertemu Daenerys?

Dari keluarga Stark, terlihat Jon Snow yang sepertinya marah kepada Petyr Baelish (Little Finger) yang berupaya menghasut adiknya, Sansa, untuk berbalik melawannya. Bisa jadi ia marah karena itu atau mungkin ada sebab lain. Ada kekacauan juga di utara di mana sekelompok warga di utara nampak ketakutan. Apakah ada serangan dari Night King dan white walkers? Kemudian Arya Stark nampak berkuda sendirian di utara, lalu ia nampak mencari-cari sesuatu.

Apakah Jon Snow marah ke Petyr Baelish gara-gara berupaya menghasut adiknya, Sansa Stark? (dok. HBO)
Apakah Jon Snow marah ke Petyr Baelish gara-gara berupaya menghasut adiknya, Sansa Stark? (dok. HBO)
Wajah-wajah lainnya juga terlihat di trailer ini, seperti Theon Greyjoy yang nampak was-was dan Tyrion yang nampak sedang mengeksplorasi sesuatu. Cuplikan adegan yang paling mendebarkan adalah peperangan besar antara pasukan Daenerys dan Lannister, juga bisa jadi terjadi pertempuran di lautan karena terlihat kapal milik keluarga Greyjoy.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2