Mohon tunggu...
Devon Putra
Devon Putra Mohon Tunggu... Freelancer - Hah?

HAHAHA

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Sunda Empire

30 Januari 2020   14:45 Diperbarui: 30 Januari 2020   14:43 970 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Indonesia dikenal dengan negara kepulauan banyak bahasa, suku, dan bangsa. Sebelum Indonesia merdeka seperti sekarang banyak kerajaan-kerajaan yang awalnya berkuasa di Indonesia yang mempunyai pengaruh besar terhadap Indonesia. banyak peninggalan-peninggalan sejarah dari kerajaan-kerajaan tersebut dan banyak juga keturunan keturunan dari kerajaan tersebut yang saling berdampingan dengan warga negara lainnya. Banyak kerajaan yang terkenal di jawa barat seperti tarumanegara, Pajajaran, Galuh dan sebagainya.

Akhir-akhir ini banyak kerajaan-kerajaan fiktif yang viral di Indonesia salah satunya adalah Sunda Empire. Menurut petinggi Sunda Empire mereka merupakan kekaisaran matahari dapat mengendalikan nuklir  dan mengaku menjadi pewaris harta benda bumi yang jatuh pada Pajajaran Siliwangi dan memiliki sertifikatnya. Kita harus belajar dari sejarah dan harus mencernanya dengan baik baik sehingga tidak terjadi kesalahpahaman. Dengan mengaku sebagai penerus kerajaan-kerajaan Indonesia dan menyebarkan kebohongan atau berita hoax tentu saja itu harus di tindak lanjuti oleh hukum agar tidak ada lagi kerajaan kerajaan fiktif di Indonesia. namun Sunda Empire sekarang sudah tidak ada karena petinggi-petinggi nya telah ditangkap oleh pihak kepolisian karena terkait dengan kebohongan dan menyebarkan berita hoaks.

banyak sekali kerajaan-kerajaan di Indonesia yang terkenal dan memiliki banyak sekali kebanggaan bagi Indonesia. namun dibalik itu semua Kita juga harus belajar dan mencermatinya agar dapat mengerti dengan jelas sejarah sejarah Indonesia salah satunya tentang kerajaan-kerajaan yang ada di Indonesia. minimnya pengetahuan yang dimiliki masyarakat tentang sejarah kerajaan-kerajaan Indonesia menyebabkan banyaknya masyarakat yang tidak mengetahui bahwa ada tidaknya kerajaan Sunda Empire oleh karena itu diperlukannya pembelajaran atau pengetahuan tentang sejarah Indonesia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan