Mohon tunggu...
Devon Putra
Devon Putra Mohon Tunggu... Hah?

HAHAHA

Selanjutnya

Tutup

E-Sport

The Internasional 9

25 November 2019   20:17 Diperbarui: 25 November 2019   20:19 0 0 0 Mohon Tunggu...

The International DOTA 2 adalah ajang turnamen Dota 2 bergengsi yang diselenggarakan oleh Valve Corporation setiap tahunnya. Tim-tim dari berbagai macam negara berkumpul dalam satu tempat untuk mendapatkan gelar juara The International, uang tunai, dan piala Aegis of the Champion.

The International pertama kali diselenggarakan di Jerman pada bulan agustus tahun 2011. Valve menaruh hadiah dengan total 1,6 juta dollar. Hadiah yang sangat besar saat itu. Hadiah tersebut membuat heboh seluruh pemain Dota 2 dan pemain game lainnya. Setiap tahunnya hadiah terus bertambah. Uang yang didapat merupakan hasil penjualan produk oleh Valve.

Saat setiap pemain membeli produk tersebut, Valve mengambil 0.25 cen dari hasil tersebut. Yang membuat para pemain secara tidak langsung ikut menyumbang untuk hadiah turnamen tersebut.Pemenang dari turnamen tersebut setiap tahun berubah. Oleh karena itu membuat banyak orang berpendapat bahwa ada kutukan yang membuat pemenang turnamen tersebut setiap tahunnya berubah. Pemenang turnamen tersebut dari tahun 2011-2018 adalah berikut:* Natus Vincere (The International 2011)

*Invictus Gaming (The International 2012)
*Alliance (The International 2013)
*Newbee (The International 2014)
*Evil Geniuses (The International 2015)
*Wings Gaming (The International 2016)
*Team Liquid (The International 2017)
*Team OG (The International 2018)

The Internasional 1-8 buktinya. Bahwa pemenang dari tahun ke tahun berubah. Ini membuat orang berpendapat bahwa pemenang The Internasional 9 akan berubah. Namun saat OG masuk ke final. Semua pendapat bahwa kutukan The Internasional yang pemenang setiap tahunnya berubah seakan hilang begitu saja dan semua berpendapat bahwa OG akan kembali memenangkan The Internasional. Dan benar saja bahwa OG menjadi pemenang The Internasional 9. Dengan menangnya OG pada The Internasional 9 membuat kutukan yang dibilang banyak orang hancur. Hadiah The Internasional 9 merupakan hadiah terbesar pada kejuaraan E-sport.

The internasional merupakan turnamen Dota 2 terbesar dan sering menjadi pusat perhatian para pemain Dota 2 diseluruh dunia. Karena pemenang setiap tahunnya berubah membuat orang berpendapat bahwa itu adalah kutukan The Internasional. Padahal hal tersebut tentu saja tidak masuk akal. Karena dalam permainan tersebut pemain dituntut untuk memiliki kerjasama yang baik. Tentu saja kemampuan dari setiap pemain sangat berpengaruh. Namun tentu saja kerjasama team yang sangat berpengaruh dan mental para pemain sangat berpengaruh juga.

Pemain yang menganggap bahwa kutukan tersebut ada pasti akan biasa saja saat bermain namun OG membuktikannya bahwa kutukan itu tidak ada dan hanya kemampuan individu dan kerjasama team saja yang membuat para pemain juara. Banyak yang beranggapan OG menang karena keberuntungan.

Namun tetap saja saat OG memenangkan The internasional 9, semua orang malah menyukai team tersebut. The Internasional 9 merupakan pertandingan yang fenomenal karena disamping hadiah yang besar, pecahnya rekor pemenang, ada juga drama dan kehebohan yang terjadi, dan tingkah konyol para pemain dan penonton membuat The Internasional menjadi turnamen Dota 2 yang fenomenal di kalangan pemain Dota 2 dan pemain game lain.

VIDEO PILIHAN