Mohon tunggu...
Devisi Sastra
Devisi Sastra Mohon Tunggu... Journalisme berbagai informasi

Berbagai informasi dan peristiwa

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Aktivis dan Intelektualis (Harus Fokus, Bukan Libido)

17 September 2020   08:21 Diperbarui: 17 September 2020   09:15 13 3 0 Mohon Tunggu...

Salatiga, 15 November 2019. IAIN Salatiga Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan prodi Tadris Ilmun Pengetahuan Alam (IPA) Meggelar Mimbar Ilmiah IPA dalam rangka pemilihan Mahasiswa berprestasi, Dosen tervavorit dan Duta IPA. salah sau dari mahasiswa tersebut bernama Endang Fitriyani, dengan tekat dan semangat perjuangannya gadis asal PATI JATENG tersebut dapat meraih embel-embel MAPRES pada acara tersebut. 

Setelah diwawancarai dari berbagai pihak salah satunya SH (21 thn) Mengungkapkan bahwa Endang adalah seorang aktivis dan Intelektual. hal tersebut tak lepas dari beberapa prestasi yang telah diraihnya, salah satunya. perlombaan Karya Tulis Ilmiah, Lomba Debat, Lomba baca Puisi dan bahkan kejuaraan lomba yang lainnya. Th (23 Thn) juga menuturkan bahwa gadis tersebut juga seorang aktivis LPM Dibamika (Lembaga Pers Mahasiswa) Kampus. Wakil Ketua POnpes ArRois dan juga HMI Komisariat Walisongo, Tak heran jika saudara menyandang MAPRES IPA 2019 IAIN Salatiga. 

Pesan dari Saudara Endang terkait hal tersebut mengungkapkan" Mahasiswa harus jujur, harus selalu belajar jangan setengah-setengah" kata pepatah pak Ir Soekarno "Bermimpilah setinggi langit, maka ketika kamu jatuh maka kamu jatuh dipelukan BINTANG" . Kabarnya gadis berusia 21 thn ini bercita-cita menjadi seorang Dosen dengan besiswa. Semga berhasil ya kak.. tetap semangat

VIDEO PILIHAN