Mohon tunggu...
Devi Riani Atika Sari
Devi Riani Atika Sari Mohon Tunggu... Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Enjoy!

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama Pilihan

Belajar Selesaikan Konflik ala Drama Korea Start-Up!

9 Desember 2020   22:33 Diperbarui: 17 Desember 2020   14:36 530 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Belajar Selesaikan Konflik ala Drama Korea Start-Up!
Drama Korea Start-Up

Drama Korea Start-Up telah merampungkan episode terakhirnya. Perpaduan pemeran  yang tepat, serta alur cerita yang sangat "zaman now", mampu menggambarkan kehidupan generasi milenial sekarang. Diperankan oleh Nam Joo Hyuk (Nam Do San), Bae Suzy (Seo Dal Mi), dan Kim Seon Ho (Han Ji Pyeong).

Drama ini mengisahkan percintaan segitiga yang dibalut dengan persoalan bisnis dan teknologi. Begitu ditayangkan pada pertengahan Oktober lalu, drama ini menyita banyak perhatian dari penikmat serial drama. Semua tentang drama ini menjadi menarik untuk dibahas, salah satunya konflik yang terjadi di dalamnya.

Cara Manajemen Konflik dari Tokoh Drama Korea Start-Up

Menghindari

Pada episode 4, diceritakan Nam Do San sedang berada di ruangan kerja milik Han Ji Pyeong. Saat itu, ia bertanya tips tentang bisnis kepada Ji Pyeong agar ia bisa diterima di Sand Box, sebuah perusahaan yang menjaring orang-orang hebat dengan inovasi menarik untuk kemudian didorong membentuk tim start-up

"Berhenti menjadi CEO. Itu tips dariku. Kau tak bisa menjadi CEO. Jangan menyusahkan banyak orang. Rekrut CEO baru jika mau masuk Sand Box", jawab Ji Pyeong secara frontal. 

Terlihat dari raut wajahnya, Do San tidak menerima perkataan Ji Pyeong. Akan tetapi, Do San memilih diam dan menahan amarahnya.

Tangkapan Layar. via TvN
Tangkapan Layar. via TvN

Tangkapan Layar. via TvN
Tangkapan Layar. via TvN

"Menghindari: konflik dapat kita hindari dengan cara tidak menanggapinya"

Manajemen konflik yang dilakukan Do San adalah menghindari. Ia bisa saja membalas perkataan Jipyeong, namun Do San memilih diam karena tidak ingin ada kosekuensi panjang ke depannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN