Mohon tunggu...
Puisi

Memo 8 Maret 2019

27 Maret 2019   14:11 Diperbarui: 13 April 2019   17:27 21
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Jadi beginilah definisi merasakan galau karena dosa yang belum diperbuat namun sudah direncanakan

Aku berniat
Menjadi wanita karir
Mengejar karir
Berada ditengah-tengah lautan konstruksi yang konon berikhtilat
Menjadi minoritas ditengah orang-orang pekerja keras
Padahal berikhtilat

Aku berniat bersafar
Jauh dari rumah
Menjadi keren dengan menjadi perantau
Mengicip jauh dari ibu untuk terlihat tegar
Mengicip jauh dari adik yang konon adalah motivasi
Padahal safar tanpa mahrom

Aku berniat memiliki pendapatan yang lebih besar
Dengan mengejar karir lebih jauh
Dengan suka mengejar deadline
Betapa fitnah yang kukejar
Betapa fitnah yang ingin kugapai

Aku sedih
Terus-terusan biru

Namun apa ini
Aku menginginkannya
Aku ingin menggapainya

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun