Mohon tunggu...
Devina Chandra
Devina Chandra Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya hobi dalam melakukan hal di bidang memasak dan juga membaca.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Geladi Hominisasi 8

27 November 2022   23:22 Diperbarui: 27 November 2022   23:24 41
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Narasi dari geladi hominisasi sesi ke-8  Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) yang dilakukan pada tanggal 27 November 2022, pada hari minggu secara luring/online.

Proses geladi dilakukan dengan awalan diberikannya tugas pra geladi setelah pendaftaran yang di berikan kurang lebih seminggu sebelum geladi yang digunakan sebagai salah satu bahan dinamika kelompok dan cerminan kesiapan para mahasiswa dalam pengembangan diri melalu geladi hominisasi ini. Lalu pada saat proses geladi dilakukan mahasiswa diwajibkan taat dengan peraturan yang diberikan, melakukan tugas kelompok yang dapat meningkatan kerjasama dan juga public speaking peserta geladi dan wajib mengikuti geladi tersebut hinga selesai.

Diperlukannya kemampuan logika dan bahasa dalam geladi hominisasi dikarenakan agar kita dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan maupun memberikan feedback secara rasional maupun kritis pada saat geladi hominisasi ini dilakukan.

Manfaat yang saya dapatkan dengan mengikuti geladi hominisasi ini meningkatan keaktifan saya dalam bersosialisasi maupun belajar baik secara kelompok maupun secara individu, melatih public speaking yang dikarenakan adanya presentasi antar kelompok yang telah dibagi dalam geladi humanisasi ini.

Dan yang akan saya terapkan maupun saya ambil dari geladi hominisasi ini yaitu public speaking yang sangat penting dalam perkuliahan yang banyak diperlukan untuk tugas kelompok perkuliahan yang melakukan presentasi maupun berpikir secara kritis yang dapat membuat kita mampu menjawab pertanyaan yang berikan saat adanya tugas kelompok dalam perkulihan.

Cara saya meningkatkan kemampuan dalam berpikir dan berbahasa yaitu dengan mendengarkan secara aktif jika kegiatan yang diperlukannya keaktifan dan bisa juga dengan mempertimbangkan segala kemungkinana yang ada dalam sesi tersebut dan jika bila ada feedback yang dapat kita berikan dapat diberikan untuk menambah kemampuan kita dalam berpikir dan cara meningkatkan kemampuan dalam berbahasa yaitu dengan memperbanyak ilmu kita dalam mendalami kosa kata kita dapat melihat tersebut di buku maupun sosial media seperti youtube, instagram dan lain sebagainya.

Sekian narasi saya tentang Geladi Hominisasi pada sesi ke-8, atas perhatiannya saya ucapkan Terima Kasih.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun