Mohon tunggu...
Devi Ervika
Devi Ervika Mohon Tunggu... Lainnya - Long life hallucinations

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Siapa Sebenarnya yang Dipilih Ibu Suri untuk Menjadi Putra Mahkota?

13 November 2022   09:57 Diperbarui: 13 November 2022   10:01 244
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://www.instagram.com/p/CkrrKrQJl_z/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

Under The Queen's Umbrella telah menayangkan episode ke-9 pada Sabtu, 12 November 2022. Pada episode ini, cerita masih berfokus pada persaingan antar pangeran untuk memperebutkan tahta putra mahkota.

Namun tentu saja sudah banyak kandidat yang gugur. Diantaranya pangeran hodong dan anak bungsu ratu. Mereka berdua pada dasarnya memang sama sekali tidak berambisi untuk naik tahta.

Selain mereka, ada juga pangeran Simso yang gagal setelah harta perjalanannya dirampok. Dia pulang ke istana dan sempat dimarahi ibunya karena kembali sebelum berhasil. Namun setelah pangeran Simso mencoba bunuh diri karena tertekan, akhirnya ibunya luluh juga.

Tidak kalah penting mari kita bahas seputar ibu suri. Yang mana ambisi terbesar ibu suri adalah menaikkan pangeran yang dia inginkan ke tahta putra mahkota. Dan pangeran yang diinginkan ibu suri adalah dari anak selir. Untuk mewujudkan ambisinya, ibu suri bahkan tega merencanakan untuk membunuh cucu-cucunya sendiri.

Sebelumnya, terlihat jelas bahwa pangeran yang ingin dinaikkan ibu suri adalah pangeran Uiseong, anak selir Hwang. Namun semakin kesini ibu suri sepertinya berubah haluan. Belum dijelaskan secara jelas alasan ibu suri perlahan berpaling dari selir Hwang.

Namun intinya adalah bahwa ibu suri mencari boneka yang bisa dia kendalikan. Selir Hwang kedudukannya tidak lemah sehingga ibu suri tidak bisa mengendalikan sepenuhnya.

Maka dipilihlah pangeran Bogeum untuk dijadikan boneka oleh ibu suri. Selir Tae, ibu pangeran Bogeum, sangat polos. Ibu suri berfikir, mudah untuk mempengaruhi pikiran orang yang masih polos.

Karena itulah ibu suri mendekati selir Tae dengan kedok menyokong putranya. Padahal tanpa disokong ibu suripun, pangeran Bogeum aslinya juga sudah pintar

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun