Mohon tunggu...
Devi Ervika
Devi Ervika Mohon Tunggu... Lainnya - Long life hallucinations

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

End of Oktober, Saat Akhirnya Beban Skripsi Tuntas

31 Oktober 2022   09:51 Diperbarui: 31 Oktober 2022   09:53 128
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Habisnya penghitungan dalam kalender bulanan sebenarnya bukan termasuk fase spesial, setidaknya begitulah yang saya rasakan. Namun sejauh ini saya selalu menggunakan akhir bulan untuk melakukan evaluasi. Utamanya menghitung total pendapatan karena menyangkut kesejahteraan hidup sebulan kedepan. Tentu saja juga melakukan kalkulasi seberapa produktif diri saya selama sebulan tersebut.

My thesis finally finished

Hari Senin terakhir di bulan Oktober ini menjadi moment evaluasi ke-10 saya dalam tahun 2022. Satu pencapaian spesial di bulan ini adalah sidang skripsi. Saya menganggapnya sebagai pencapaian istimewa lantaran bulan April lalu saya gagal sidang karena ada masalah terkait mata kuliah. Dengan tuntasnya tugas akhir perkampusan, saya merasa bisa menikmati dua bulan terakhir di tahun ini dengan lega.

Buku terbaik yang saya baca

Bulan Oktober ini saya tidak membaca judul buku baru, hanya membaca artikel-artikel di internet tentang topik-topik yang saya butuhkan. Namun saya membaca ulang salah satu novel karya Tere Liye yang berjudul 'Tentang Kamu'. Bagi saya, novel-novel karya Tere Liye tidak pernah membuat saya bosan meski dibaca berulang-ulang. Juga ada beberapa penulis lain yang novelnya sering saya ulang-ulang. diantaranya seperti Ahmad Fuadi, Dee Lestari, Andrea Hirata, dan komik Conan.

Novel Tentang Kamu sendiri menceritakan topik sederhana dengan cara yang cerdas, tulus, dan lihai. Karakter Sri Ningsih dikemas dengan mahal sehingga saya selalu kagum dengan sosoknya. Juga kagum dengan sosok Zaman Zulkarnaen yang cerdas.

Drakor terbaik yang saya nikmati

Best drama Oktober versi saya adalah Little Women. Ceritanya kompleks, serius, dan love line tipis-tipisnya candu banget. Kebetulan my crush, Wi Ha joon, adalah pemeran utama pria dalam drama ini.

Namun yang membuat saya bertahan dengan drama ini adalah penyajian alur dan konfliknya yang selalu mengundang rasa penasaran tiap episode. Terlebih drama ini juga mengangkat topik peran Vietnam dan anggrek hantu yang langka.

Perpisahan di bulan Oktober

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun