Mohon tunggu...
Devi Ervika
Devi Ervika Mohon Tunggu... Lainnya - Long life hallucinations

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Little Women: Inilah Detail Isi Surat Kuasa yang Ditandatangani In-joo

3 Oktober 2022   22:58 Diperbarui: 4 Oktober 2022   08:38 306
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://www.instagram.com/littlewomenkr

Little Women episode 10 adalah part dimana konflik benar-benar mencapai puncaknya. Semua masalah berkelindan membentuk deretan plot twist yang  mengejutkan.

Choi Do il mulanya terlihat mengkhianati In joo dengan mengambil kuasa atas uang 70 M. Namun penonton bisa bernafas lega karena Do il ternyata hanya memainkan peran agar Park Jae sang percaya.

Jika memiliki surat kuasa yang ditanda tangani In joo, maka Do il bisa dengan bebas 'menggerakkan' uang tersebut. Dan yang Do il butuhkan hanyalah tanda tangan In joo.

Surat kuasa tersebut dibuat menggunakan bahasa inggris. Dan kebetulan In joo tidak menguasai bahasa Inggris. Maka kalau surat kuasa tersebut memang benar, In joo akan langsung 'gulung tikar' karena ditipu Choi Do il.

Jadi dokumen yang ditanda tangani In joo memang bukan surat kuasa. Do il menuliskan rencananya dalam berkas tersebut. Dan kebetulan disana ada In kyung dan Jong ho yang bisa bahasa inggris.

Penasaran nggak sih sama isi surat kuasa tersebut ? Berikut detailnya :

1. Aku sedang disadap sekarang. Semua percakapan harus berjalan sealami mungkin. Semua informasi dan situasi saat ini harus tetap dirahasiakan dari In joo.

2. Saat ini Park Jae sang membebaskan ibuku secara bersyarat dan menyanderanya. Dia mencoba menggunakan ibuku untuk membuatku tetap berada di pihaknya. Saat ini aku rasa Park Jae sang sudah benar-benar percaya padaku.

3. Aku katakan bahwa telah mendapatkan surat kuasa dari In joo dan akan meninggalkan Korea bersama ibuku. Oh In joo tidak bisa berbohong sehingga sebaiknya dia tidak mengetahui situasi ini.

4. Aku akan meninggalkan Korea sementara waktu bersama ibuku. Kemudian aku akan kembali lagi bersama ibuku secara rahasia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun