Mohon tunggu...
Devi Ervika
Devi Ervika Mohon Tunggu... Lainnya - Long life hallucinations

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

BPJS Meninggal, Siapakah Real Villain Drama Little Women?

3 Oktober 2022   12:55 Diperbarui: 3 Oktober 2022   17:19 1192
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
instagram.com/littlewomenkr

Little Women episode 10 menyajikan plot twist yang sangat tidak terduga. Mulai awal hingga pertengahan episode, penonton dibuat darting dengan apa yang dilakukan Park Jae sang. Selanjutnya mulai pertengahan hingga akhir, isinya adalah plot twist bertubi-tubi yang membuat penonton speechless.

Poin paling mengejutkan sekaligus menjadi kabar baik dari episode 10 adalah meninggalnya Park Jae sang. Meninggalnya Park Jae sang menunjukkan bahwa ada  real villain yang lebih kejam dan lebih berkuasa. Siapakah dia? Hanya ending yang bisa memberikan kepastian terkait siapa real villain dalam drama ini.

Sejauh ini, Won Sang a menunjukkan sisi psikopat yang mengerikan. Jika memang dia membunuh suaminya, maka dialah real villain dengan kaki tangan yang sulit dilumpuhkan. Berikut mari kita bahas sajian plot twist di episode 10 :

Won Sang woo dibunuh Park Jae sang

Won Sang woo adalah saudara kandung Won Sang a yang dikurung dirumah sakit jiwa. Dia menjalani hidupnya demikian karena tidak sealiran dengan tujuan Won Sang a dan ayahnya.

Sang woo berusaha mengungkapkan kebenaran dibalik kebangkrutan bank tabungan Bobae. Sang woo juga tahu dengan jelas bagaimana watak Park Jae sang yang sesungguhnya.

Sang woo 'menyerahkan' dirinya sebagai umpan agar Park Jae sang mengungkapkan jati dirinya. Meski akhirnya terbunuh, Sang woo berhasil merekam adegan saat Jae sang membunuhnya. Rekaman ini kemudian secara otomatis dikirimkan ke In kyung dan diungkapkan ke publik melalui berita.

Kronologi In joo kena prank

Kepercayaan terhadap Choi Do il masih naik tutun. Di episode 8 kemarin, penonton dibuat khaqqul yakin bahwa Do il sebenarnya baik. Dalam artian, dia tidak akan menipu In joo.

Pada pertengahan episode 9 membuat keyakinan [enonton goyah. Yang mana Do il seperti bersepakat dengan Park Jae sang dan mengkhianati In joo.

Namun keyakinan penonton bisa kembali saat terjelaskan bahwa apa yang terjadi hanya prank. Lebih tepatnya prank untuk In joo. Pertana, Do il tidak sempat memberitahu In joo karena dia dalam posisi disadap. Dan ketidaktahuan In joo juga berhasil membuat kamuflase mereka berjalan sempurna.

Penutup episode yang membagongkan

Jadi menjelang berakhirnya episode 9, rencana-rencana berjalan dengan mulus dan Park Jae sang berhasil disudutkan. Hyo rin dan In hye berhasil pergi dan menikmati kebebasan. In kyung berhasil membawa kasus yang dia selidiki dalam sebuah berita. Do il juga bisa dipercaya sehingga intinya In joo merasa bahagia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun