Mohon tunggu...
Devi Ervika
Devi Ervika Mohon Tunggu... Lainnya - Long life hallucinations

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

3 Kesalahan Sikap Idealis In-kyung dalam Drama Little Women

25 September 2022   14:21 Diperbarui: 25 September 2022   14:25 1555 11 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://www.instagram.com/p/Ci61_nYtsOe/?igshid=MTA0ZTI1NzA=

Tokoh utama drama Little Women berpusat pada tiga bersaudara dan Choi Do il sebagai tokoh utama pria. Ketiga kakak beradik ini memiliki sifat yang berbeda-beda. In joo yang polos namun punya obsesi, In kyung yang idealis, dan In hye yang egois.

Dari ketiganya, tentu In kyung yang paling mewakili pemikiran penonton. Dimana dia dengan berani mempertahankan prinsipnya dan melawan kesewenangan penguasa yang dholim.

Namun sikap idealis In kyung tidak dibarengi dengan taktik yang benar. Jadi tindakannya justru lebih banyak memicu malapetaka dibandingkan menyelesaikan masalah. Berikut selengkapnya kesalahan sikap idealis In kyung :

1. In kyung tidak mau mendengarkan orang lain

Idealis bukan berarti tidak mendengarkan orang lain. Adakalanya beberapa pendapat orang lain juga penting untuk dipertimbangkan. Bahkan jika pendapat tersebut berarti larangan, bukan berarti idealisme harus digoyahkan. Hanya sedikit melonggarkan sambil mencari jalan pelan-pelan.

Namun In kyung maunya tetap maju tanpa mempertimbangkan pendapat orang lain. Saat neneknya memberikan peringatan, In kyung harusnya bisa sedikit melonggarkan ambisinya. Toh dia bisa pelan-pelan mengumpulkan bukti dari bekerja di perusahaan neneknya.

Karena In kyung hanya mengikuti pendapatnya, akhirnya neneknya meninggal. Dan naasnya lagi, ternyata kematian ini juga ada kaitannya dengan anggrek biru. Artinya, pihak In kyung diserang secara terang-terangan oleh pihak yang berusaha dijatuhkannya.

2. In kyung terlalu gegabah dalam mengambil tindakan

In kyung juga terbilang cukup gegabah dalam mengambil tindakan. Padahal dia tahu yang dihadapinya adalah villain sekelas Park Jae sang. In kyung lupa mempertimbangkan kemungkinan Park Jae sang menyerangnya dengan lebih brutal.

Saat mengungkapkan aset ayahnya Park Jae sang, In kyung secara terang-terangan melakukannya didepan publik. Hal ini membuatnya langsung ditandai oleh Park Jae sang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan