Mohon tunggu...
Devi Ervika
Devi Ervika Mohon Tunggu... Lainnya - Long life hallucinations

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Big Mouth: Big Mouse Sudah Ketemu, Ini Tugas Penonton Selanjutnya

13 September 2022   18:35 Diperbarui: 13 September 2022   18:42 2555 17 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana Adalah Platform Blog. Konten Ini Menjadi Tanggung Jawab Bloger Dan Tidak Mewakili Pandangan Redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: instagram.com/silvertrhee

Drama Big Mouth hanya tinggal 2 episode lagi sebelum minggu ini tamat. Sejauh ini teka-tekinya sudah banyak yang terjawab. Big mouse dan organisasinya bahkan sudah terungkap hampir sepenuhnya.

Meski Big Mouse sudah ketemu, permasalahan dalam drama tidak lantas tuntas. Karema judul dramanya adalah Big Mouth, bukan Big Mouse. Berikut deretan konflik yang akan diselesaikan dalam 2 episode terakhirnya :

1. Perkara kematian profesor Seo dan makalahnya

Konflik dalam drama ini berawal dari kematian profesor Seo dan juga isi makalahnya. Yang mana kematian profesor Seo membuat Chang ho terlibat dalam kerumitan sistem organisasi big mouse dan musuh yang rumit.

Hingga episode ke-14, isi makalah profesor Seo belum ditunjukkan secara jelas. Yang pasti, isi makalah ini ada kaitannya dengan kasus penyakit terkait darah di Gucheon.

Pada episode sebelumnya, dikatakan bahwa orang yang disayangi big mouse meninggal karena perkara makalah profesor Seo. Dan ternyata orang yang meninggal ini adalah anaknya big mouse sendiri. Anak big mouse yang bekerja sebagai reporter lepas, meninggal saat menyelidiki perkara makalah profesor Seo.

2. Mengungkap kebusukan Choi Doha

Sejahuh ini, sudah jelas kalau Choi Do ha bukan orang yang baik. Wajah tenang yang dia tunjukkan di awal-awal episode nyatanya hanyalah topeng. Choi Do ha tidak segan melakukan apapun demi terwujud tujuannya.

Sisa 2 episode terakhir, organisasi big mouse akan mengungkap kebusukan Choi Do ha. Yang mana pada episode 14, Choi Do ha juga membunuh tetua Kang.

Meski di pemakaman tetua Kang Choi Do ha menangis, aslinya dia tengah berbahagia. Entah bagaimana reaksi Juhee jika tahu suaminya adalah dalang dibalik kematian tetua Kang. Karena Juhee sangat dekat dengan tetus Kang, sudah dianggap seperti cucunya sendiri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan