Mohon tunggu...
Devi Ervika
Devi Ervika Mohon Tunggu... Lainnya - Long life hallucinations

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Problematika 3 Bersaudara dalam Drama Little Women

11 September 2022   16:59 Diperbarui: 11 September 2022   17:06 262 8 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://www.instagram.com/littlewomenkr

Tayang perdana pada 3 September 2022, Little Women menjadi drama on going yang tidak boleh dilewatkan. Meski alur ceritanya menuntut penonton untuk berfikir, namun secara keseluruhan drama ini sangat menarik. Ditambah lagi deretan teka-teki yang saling tumpang tindih dan kompleks.

Kisah dalam drama ini berpusat pada kehidupan 3 bersaudara yang miskin. Mereka harus menghadapi banyak realita menyesakkan hanya karena tidak memiliki cukup uang. Namun fokus drama ini adalah perjuangan mereka untuk menuntaskan kasus yang berhadapan dengan keluarga kaya sekkiya.

Dalam berjalannya cerita, masing-masing dari 3 bersaudara ini memiliki prolematika masing-masing. Namun muara permasalahan mereka mengarah pada satu orang yang membawa anggrek biru (epipogium aphyllum) sebagai simbol kejahatannya. Berikut selengkapnya detail masalah 3 bersaudara dalam drama Little Women :

1. Oh In joo

In joo adalah kakak perempuan tertua. Dia bersatatus janda dari pria yang hanya menipunya melalui ikatan pernikahan.

In joo bekerja sebagai akuntan di perusahaan konstruksi Orchid. Karena latar belakang keluarganya yang miskin, In joo menjadi pegawai yang dikucilkan.

Di lantai 14, ada juga pegawai yang dikucilkan bernama Jin Hwa young. Sejak pertama kali In joo di perusahaan, Hwa young adalah satu-satunya orang yang membantu In joo. Mereka berdua menjadi akrab dan berbagi banyak hal. Hwa young juga sangat baik kepada In joo dalam banyak hal, termasuk memberikan sepatu limited editionnya.

Namun suatu hari, secara mengejutkan Hwa young ditemukan gantung diri di apartemennya. In joo menemukannya saat mengikuti pesan Hwa young untuk memberikan makan ikan dirumahnya.

Dimulai dari kematian Hwa young, In joo mulai menemukan banyak hal aneh dan mengejutkan dari sosok yang selama ini dikenalnya sangat baik. Hwa young ternyata terlibat dengan pencurian dana gelap perusahaan yang sudah dia rencanakan dengan matang. Selain itu, Hwa young juga menjalani hidup yang glamour di Singapura.

Singkat cerita, In joo harus berhadapan dengan kasus kematian Hwa young. Meski ditemukan bunuh diri, In joo beranggapan kalau Hwa young dibunuh. In joo ingin mengungkap kebenaran dibalik kematian Hwa young yang misterius.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan