Mohon tunggu...
Devi Ervika
Devi Ervika Mohon Tunggu... Lainnya - Long life hallucinations

✨

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

5 Fakta tentang Kang Ihsan, Penulis Muda Asal Ponorogo

14 Agustus 2022   20:00 Diperbarui: 14 Agustus 2022   20:05 646
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
@kangihsan.personal

Ada sosok penulis muda asal Ponorogo yang keberadaannya sangat populer. Dia adalah Kang Ihsan yang hingga tulisan ini diketik, saya belum tahu nama lengkapnya siapa. Followersnya di Instagram sudah mencapai ratusan ribu sehingga sudah masuk kelas influencer.

Apakah kalian sudah mengenal Kang Ihsan ?

Meski saya tinggal di Ponorogo, sebenarnya saya juga belum lama mengenal Kang Ihsan. Itupun hanya tahu lewat cerita teman saya. Dan setelah saya stalking di akun Instagramnya, memang Kang Ihsan ini adalah aset literasinya Ponorogo.

Pada tanggal 14 Agustus 2022, kebetulan saya mengikuti seminar literasi yang salah satu pembicaranya adalah Kang Ihsan. Nah, disinilah akhirnya saya bisa melihat Kang Ihsan untuk pertama kalinya.

Secara garis besar, saya menilai Kang Ihsan adalah sosok yang keren. Dalam artian, dia sudah punya pencapaian bagus di usia yang masih sangat muda. Fyi Kang Ihsan ini lahir pada tahun 1997.

Ada beberapa fakta baru yang saya simpulkan setelah bertemu Kang Ihsan secara langsung. Beberapa fakta adalah opini saya pribadi. Jadi kalau mungkin tidak tepat, mungkin karena adanya perbedaan opini dan pengetahuan saya yang kurang. Langsung saja, berikut daftar faktanya :

1. Kang Ihsan berasal dari Aceh

Dari seminar hari ini, saya mengetahui fakta baru bahwa Kang Ihsan ternyata berasal dari Aceh. Namun saat ditanya moderator tepatnya Aceh bagian mana, Kang Ihsan justru menjawab kalau dia lupa.

Saya jadi mikir sejenak 'ini konsepnya bagaimana ?'. Namun hal ini menandakan kalau Kang Ihsan sudah lama tinggal di Ponorogo. Dalam artian, Kang Ihsan sudah menjadi warga Ponorogo seutuhnya.

2. Kang Ihsan aktif menulis quotes di Instagram

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun