Mohon tunggu...
Devi Ervika
Devi Ervika Mohon Tunggu... Lainnya - Long life hallucinations

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

5 Ciri Drakor Slice of Life

14 Mei 2022   13:07 Diperbarui: 14 Mei 2022   13:11 174 11 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Kalian pasti pernah menonton drama atau film yang kisahnya terasa sangat dekat dengan sehari-hari. Yang seperti ini sering disebut dengan genre slice of life. Berikut ciri drama slice of life.

Kisah yang diangkat dalam drama slice of life biasanya diambil dari penggalan kehidupan sehari-hari. Sehingga adegan yang ditampilkan juga runtut seperti yang kita alami di dunia nyata.

Jika kalian penikmat drama Korea, pasti sering menemukan genre slice of life. Contoh dari drama genre ini ada Reply series, Prison Playbook, Hospital Playlist kemudian yang terakhir ada drama My Liberation Notes.

Ciri drama slice of Life

Mungkin beberapa dari kalian masih ada yang merasa bingung terkait Bagaimana sebuah drama bisa disebut genre slice of Life dari segi jalan cerita ada perbedaan yang sangat mencolok antara drama slice of life dengan genre lain yang lebih ke imajinasi secara penuh langsung saja berikut ciri-ciri drama slice of Life

1. Memiliki kisah atau cerita yang natural

Saat menonton drama Korea, kalian pasti pernah menemukan kisah yang tokoh-tokohnya tidak realistis. Misalnya seperti CEO tampan yang sangat kaya raya dan pengertian. Di dunia nyata, presentase kita menemukan pria seperti itu hanya 0,1%, hampir tidak ada.

Dalam drama slice of life, alur cerita serta tokoh-tokoh yang disajikan sangat natural. Dramanya mengambil setting yang lekat dengan kehidupan sehari-hari. Misalnya ketika mengambil setting pekerja kantoran, maka ceritanya juga tidak muluk-muluk atau banyak kehaluan, fokus pada rutinitas kantoran pada umumnya.

Saking naturalnya cerita dalam drama slice of life, kita seolah-olah sedang menonton film dokumenter. Atau mungkin kita seolah sedang melihat kehidupan sehari-hari kalian dilayar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan