Mohon tunggu...
Devi Ervika
Devi Ervika Mohon Tunggu... Lainnya - Long life hallucinations

Pacitan Jawa Timur

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

7 Pelajaran Hidup yang Dapat Diambil dari Drama "One Ordinary Day"

29 Desember 2021   05:32 Diperbarui: 31 Desember 2021   02:15 926 26 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Drama Korea One Ordinary Day dapat disaksikan mulai 27 November 2021 di Viu. (sumber: Coupang Play IG via kompas.com)

Drama One Ordinary Day yag dibintangi oleh Kim Soo hyun telah menayangkan episode terakhirnya pada 18 Desember 2021 lalu. Drama dari Coupang Play ini berdurasi 60 menit dengan total keseluruhan 8 episode.

Mengingat siapa pemeran utamanya, One Ordinary Day menjadi salah satu sajian akhir tahun yang tidak boleh dilewatkan. Genre misteri, hukum, dan kejahatan yang diangkatnya membuat drama yang satu ini memiliki plot yang menarik.

Selain itu, One Ordinary Day juga memiliki banyak pesan moral untuk penonton. Diantara pelajaran yang dapat diambil dari drama One Ordinary Day adalah sebagai berikut :

1. Bergaullah dengan teman yang memberi atmosfer positif

Pada awal pembuka drama, apa yang dilakukan dua teman Hyun soo sebenarnya hal yang biasa. Mereka adalah sekelompok anak muda yang sedang dalam masa bersenang-senang.

Hyun soo diajak ke bergabung ke pesta dengan temannya. Dan ini bukan sekedar pesta biasa karena menyewa villa dengan konsep double date. Bahkan temannya menyarankan Hyun soo untuk berbohong pada ibunya saat tidak puya ongkos menuju lokasi pesta.

Namun kita rubah andaikan malam itu Hyun soo menyelesaikan tugasnya. Atau kalau tidak begitu ya hanya hang out biasa, makan ayam dan minum bir misalnya.

Namun Hyun soo sendiri pada dasarnya juga biat pribadi untuk bergabung. Saat tau tugas kelompoknya dibatalkan, hyun soo langsung menghubungi temannya untuk bergabung. Maka disinilah pentingnya memilih teman-teman yang positif agar atmosfer keseharian juga ikut positif.

2. Pentingnya meminta izin kepada orang tua

Malam kejadian, Hyun soo sebenarnya izin saat akan keluar rumah. Hyun soo sudah izin kalau ada tugas kelompok. Namun saat tujuan keluarnya berubah, Hyun soo tidak memberitahu orang tuanya. Jadi dipikir orang tuanya, Hyun soo keluar untuk mengerjakan tugas kelompok.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan