Mohon tunggu...
Devi Ervika
Devi Ervika Mohon Tunggu... Lainnya - Long life hallucinations

Pacitan Jawa Timur

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Tips Menyikapi Unrequited Love ala Jaksa Ahn dalam Drama "One The Woman"

21 Oktober 2021   14:36 Diperbarui: 21 Oktober 2021   22:29 664 16 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Aktor Lee Won Geun yang berperan sebagai Ahn Yoo Joon dalam drama One The Woman| Sumber: Instagram @sbsdrama.official

One The Woman yang tayang sejak 17 September 2021 telah menayangkan sebanyak 10 episode hingga minggu ketiga bulan Oktober. Hingga 10 episode ini, hilal kisah One The Woman sudah semakin jelas. Jalinan kisah masa lalu yang penuh luka akan digali untuk menemukan keadilannya.

One The Woman juga memiliki jalinan kisah cinta yang menarik antar tokohnya. Cho Yeon Ju sebagai tokoh utama bahkan disukai oleh tiga pria sekaligus. Dari ketiga pria ini ada yang menjadi korban unrequited love, yaitu Jaksa Ahn.

Unrequited love juga biasa disebut dengan cinta bertepuk sebelah tangan. Ini adalah istilah yang digunakan ketika seseorang mencintai seseorang lainnya, namun perasaannya tidak terbalas.

Begitulah yang terjadi pada Jaksa Ahn. Jaksa Ahn mencintai Cho Yeon Ju namun ditolak saat menyatakan perasaan. Namun sikap Jaksa Ahn saat menghadapi penolakan Yeon Ju perlu kita contoh. Mengapa?

Karena Jaksa Ahn bersikap dewasa dengan menerima kenyataan dan tidak melarikan diri dengan dalih kecewa. Berikut bagaimana Jaksa Ahn menyikapi unrequited lovenya:

1. Ditolak bukan berarti balik kanan bubar jalan

Jaksa Ahn tentu saja kecewa saat Cho Yeon Ju menolaknya. Bagaimanapun, tidak mudah menerima kenyataan bahwa cinta yang bersemi dihati kita tidak bersambut. Mencintai seseorang tanpa bisa memiliki adalah luka tersendiri.

Namun Jaksa Ahn tidak menjauh setelah Yeon Ju menolaknya. Di episode ke-9, Yeon Ju menolaknya lagi saat menyatakan perasaan. Bahkan momen mereka sudah sangat dramatis, namun Jaksa Ahn harus menerima kenyataan bahwa dia mendapat jawaban yang sama, jawaban yang tidak dia inginkan.

Entah karena cintanya yang begitu dalam atau hatinya yang seluas samudra, Jaksa Ahn tetap berada di dekat Yeon Ju setelah ditolak. Dalam artian, sikapnya tetap seperti biasa.

Cho Yeon Ju dan Jaksa Ahn sendiri sudah lama berteman. Mereka sangat akrab dan sering terlibat dalam kebersamaan. Selain berasal dari universitas yang sama, mereka juga sama-sama menjadi jaksa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan