Mohon tunggu...
Devi Ervika
Devi Ervika Mohon Tunggu... Lainnya - Long life hallucinations

Pacitan Jawa Timur

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Belajar dari Keluarga Broken Home dalam Drama "Hometown Cha Cha Cha"

17 Oktober 2021   13:15 Diperbarui: 18 Oktober 2021   17:40 724 11 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Drama Korea "Hometown Cha Cha Cha" | Sumber: Akun instagram/@tvn_drama

Hometown Cha Cha Cha adalah drama yang memberi banyak pelajaran berharga kepada penonton. Mulai dari etika bermasyarakat, bagaimana menghormati yang lebih tua, cara mendidik anak dan juga bagaimana menjalani hubungan yang baik dengan pasangan.

Serta ada pelajaran berharga dari pasangan pak Jang dan Bu Yeo tentang perceraian. Mereka bercerai saat sudah memiliki satu anak yang begitu pintar bernama I jun. Berikut hal-hal yang dapat kita pelajari dari pasangan ini :

1. Sebaiknya menikah dengan alasan yang benar

Perceraian mereka diakibatkan oleh beda perasaan. Bu Yeo mencintai pak Cho sejak awal. Namun pak Cho menyimpan perasaan kepada wanita lain dan menikahi bu Yeo karena merasa kasihan.

Saat itu wanita yang dicintai pak Jang, Cho hui, pergi. Bersamaan dengan itu ibunya bu Yeo meninggal. Pak Jang menikahi bu Yeo agar agar tidak sendirian setelah ibunya pergi.

Jadi dalam pernikahan mereka, pak Jang menganggap ikrar pernikahan mereka bukan apa-apa. Mereka tinggal bersama hanya karena ada ikatan pernikahan. Hubungan itu sendiri tidak istimewa dan bukan apa-apa menurut pak Jang. Berbeda dengan bu Yeo yang tulus dan serius dengan perasaannya.

Sejak awal, alasan pernikahan mereka sudah salah. Memang terkadang ada cinta yang bisa bertumbuh seiring berjalannya waktu. Namun tidak ada jaminan penuh bahwa dua orang akan saling jatuh cinta meski bersama dalam waktu yang cukup lama.

Maka sebaiknya, dipikirkan dengan baik sebelum pernikahan berlangsung. Pernikahan bukan bisnis yang harus ada perencanaan matang dan target pencapaian. Namun pernikahan adalah hubungan yang meminta komitmen penuh. Sebuah komitmen yang menuntut keputusan dua pihak.

2. Sebaiknya tidak gegabah dalam mengambil keputusan bercerai

Setiap pasangan dalam pernikahan pasti pernah bertengkar. Hidup bersama dengan orang yang berbeda sifat memang banyak yang harus disesuaikan. Sejak kecil, dua orang berbeda telah tumbuh dengan pemahaman masing-masing. Maka wajar jika dalam ikatan pernikahan dua orang akan menemukan banyak perbedaan sebagai pemicu pertengkaran.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan