Mohon tunggu...
Devi Ervika
Devi Ervika Mohon Tunggu... Lainnya - Long life hallucinations

Pacitan Jawa Timur

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Thantophobia, Gangguan yang Dialami Hong Banjang dalam "Hometown Cha Cha Cha"

26 September 2021   20:52 Diperbarui: 2 Oktober 2021   19:48 8946 23 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Thantophobia, Gangguan yang Dialami Hong Banjang dalam "Hometown Cha Cha Cha"
Sumber: @tvn_drama

Hometown Cha Cha Cha yang memiliki kisah super ringan juga memiki ruang misteri dalam alurnya. Beberapa bagian belum terjelaskan  secara rinci. Beberapa topik masih menjadi teka-teki.

Secara tidak langsung hal ini juga sekaligus menjadi kekuatan drama. Karena penonton akan penasaran dan bertanya-tanya. Apa yang sebenarnya terjadi tentu menjadi topik menarik untuk ditebak-tebak.

Salah satu misteri yang cukup menonjol dalam Hometown Cha Cha Cha adalah persoalan seputar Hong banjang, tokoh utama yang diperankan oleh Kim Seon ho.

Jauh sejak sebelum dibicarakan dalam pergosipan Gongjin, tokoh Hong banjang sudah cukup membuat penasaran dengan pilihan hidupnya. Mengapa dia menghabiskan waktu di Gongjin tentu menjadi pertanyaan mengingat dia punya skill luar biasa.

Ditengah kemisteriusannya, Hong banjang pernah mampir ke sebuah rumah sakit saat ikut Hye jin ke Seoul. Hal ini didukung dengan beberapa scene yang memperlihatkan Hong banjang sulit tidur dan meminum obat.

Di akhir episode ke-9 akhirnya muncul penjelasan tentang sakit yang dialami Hong banjang. Dia kembali mengunjungi psikiater dan dokter menjelaskan beberapa hal soal gangguannya. Disini Hong Du shik mengalami phobia yang disebut thantophobia.

Apa itu thantophobia ?

Thantophobia sendiri adalah sebah kecemasan yang mana pelakunya takut secara berlebihan pada sebuah kematian. Yang mereka cemaskan bisa diri sendiri dan bisa juga orang lain.

Kecemaan terhadap kematian sebenarnya hal yang wajar. Namun bagi thantophobia, hal ini adalah sesuatu yang sangat menakutkan. Perasaan takut kehilangan atau terkadang disertai menyalahkan diri sendiri sangat mendominasi.

Apa penyebab thantophobia ?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan