Mohon tunggu...
Devi Ervika
Devi Ervika Mohon Tunggu... Lainnya - Long life hallucinations

Pacitan Jawa Timur

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Drama "18 Again" dan Dampak Negatif "Married by Accident"

16 September 2021   19:02 Diperbarui: 19 September 2021   15:15 815 21 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Drama "18 Again" dan Dampak Negatif "Married by Accident"
Poster drama korea 18 Again (2020), tayang mulai 20 Oktober di VIU(JTBC) 

18 Again yang tayang pada tahun 2020 lalu berkisah seputar kehidupan rumah tangga yang terjadi karena married by accident. MBA sendiri bukan kasus yang umum namun banyak terjadi di masyarakat.

Drama yang dibintagi Kim Ha neul, Yoon Sang hyun dan Lee Do hyun ini memberi gambaran agar penonton tidak terjebak pada kasus yang sama. Waktu tidak dapat diputar kembali, jadi sebaiknya tidak melakukan hal-hal yang kelak akan disesali.

Meski tampak manis dan bahagia, tokoh Hong Dae young dan Jung Da jung justru mengalami banyak masalah ketika mereka menikah karena 'kecelakaan'. Berikut dampak buruk yang mereka alami :

1. Terhalangnya cita-cita

Hong Dae young dan Jung Da jung sama-sama memiliki cita-cita yang ingin mereka wujudkan. Hong Dae young dengan bakatnya dibidang basket yang menjadi andalan sekolah, ingin menjadi pemain basket tentu saja. Sementara Jung Da jung ingin menjadi pembawa acara TV.

Karena memiliki anak, mereka terpaksa harus menunda pendidikan dan bahkan mengesampingkan cita-cita untuk membesarkan anak-anak mereka. Baik Dae young maupun Da jung sudah tidak ada waktu lagi untuk memikirkan cita-cita yang pernah mereka harapkan.

Dan saat anak-anak sudah besar, ketika akhirnya mereka memiliki waktu untuk mengejar cita-cita, golden time mereka sudah lewat. 

Dae young tidak bisa lagi memulai latihan basketnya seperti sebelum dia memutuskan berhenti. Begitu juga Da jung, untuk menjadi pembawa acara dia terhalang statusnya yang sudah menikah dan juga umurnya.

2. Hidup dalam penyesalan

Pada tahap awal, Dae young dan Da jung tampak siap dan bahagia menjalani MBA mereka. Dae young juga tidak lari dari tanggung jawabnya. Dan sekilas mereka memang bahagia dengan kehadiran kedua buah hati mereka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan