Mohon tunggu...
Devi Ervika
Devi Ervika Mohon Tunggu... Lainnya - Long life hallucinations

Pacitan Jawa Timur

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"The Hymn of Death", Ironi di Balik Akhir Bahagia yang Dipilih

4 September 2021   11:49 Diperbarui: 4 September 2021   12:07 3295 15 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: @kdramas_world

Menonton drama ini saya teringan dengan kisah romeo juliet. We know mereka memiliki akhir tragis yang melegenda. Kisah karangan William Shakespeare ini memang menjadi sejarah yang masih kerap diperbincangkan.

Beberapa drama korea juga memiliki ending yang tidak bahagia, salah satunya yaitu The Hymn og Death. Drama yang dibintangi Lee jong suk dan Shin Hye sun ini memiliki ending sekaligus cerita yang lumayan menguras air mata. Tokohnya sendiri yang memutuskan untuk memberi akhir 'tragis' pada kisah mereka. Berikut alasan mengapa mereka memilih ending bunuh diri :

1. Pertemuan yang berharga

Pertemuan Kim Woo jin dan Yun Sim deom di Tokyo adalah moment yang berharga. Mengapa ? Karena saat itulah keduanya sama-sama menemukan kebahagiaan masing-masing. Juga orang yang akan saling support untuk impian masing-masing.

Sim deok sangat mendukung minat Woo jin dibidang sastra. Yang mana minat Woo jin ini ditentang oleh orang tuanya. Dengan Sim deok, Woo jin merasa menemukan kembali harapan hidupnya.

2. Ketika waktu tidak menyembuhkan luka

Setelah Yun Sim deok mengetahui fakta bahwa ternyata Kim Woo jin sudah menikah, dia patah hati. Mereka juga akhirnya berpisah karena masing-masing telah menyelesaikan studinya di Tokyo. Mereka berpisah tanpa Woo jin yang mencoba mempertahankan Sim deok.

Sebenarnya Woo jin ingin egois dengan perasaannya. Namun saat itu dia memilih melepaskan Sim deok untuk kemudian menjalani hidup masing-masing. Mereka berpisah dengan perasaan masing-masing yang sudah terlanjur dalam.

Mereka kemudian berpisah dalam waktu yang cukup lama. Meski sama-sama berada di Korea mereka sibuk dengan urusan masing-masing. Woo jin dengan bisnis keluarganya dan Sim deok dengan karir menyanyinya yang juga dia merupakan tulang punggung keluarga.

Hingga suatu hari setelah bertahun-tahun kemudian, mereka dipertemukan kembali. Dahulu Sim deok pernah meminta Woo jin datang saat Sim deok menyanyi ditempat impiannya. Dan hari itu Woo jin benar-benar datang ketika mengetahui beritanya dari surat kabar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan