Mohon tunggu...
Devi Ervika
Devi Ervika Mohon Tunggu... Lainnya - Long life hallucinations

Pacitan Jawa Timur

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Lima Fakta yang Perlu Diketahui tentang Drama "Lovers of The Red Sky"

3 September 2021   09:55 Diperbarui: 4 September 2021   00:10 478 28 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Lima Fakta yang Perlu Diketahui tentang Drama "Lovers of The Red Sky"
@sbsdrama.official

Lovers of The Red Sky yang tayang sejak 30 Agustus lalu sukses mencuri perhatian penonton. Pasalnya, drama dengan setting era kerajan ini menyajikan kisah yang membuat mood nonton meningkat. Drama yang tayang di SBS ini dibintangi oleh Ahn Hyo seop, Kim Yoo jung dan juga Gong Myung.

Drama Roman histori dengan sentuhan fantasi ini akan berjumlah 16 episode. Terpantau di minggu pertama September telah menayangkan 2 episode.

Drama ini berkisah seputar romansa antara pelukis wanita bernama Hong Cheon ki (Kim Yoo jung) dan seorang perwira Seowoongwan bernama Ha Ram (Ahn Hyo seop). Pasangan ini akan menunjukkan kalau cinta tidak memandang soal kekurangan orang yang dicintainya. Cinta adalah menerima dengan tulus apa yang menjadi kekurangan orang yang dicintai dan berusaha saling melengkapi.

Disamping kisahnya yang sangat menarik, juga ada beberapa fakta lain yang membuat drama ini must be on the watch list. Berikut 5 fakta menariknya :

1. Konversi naskah untuk mencegah distorsi sejarah

Pembaca pasti masih ingat dengan kasus dibatalkannya drama Jeoson Excorcist setelah tayang 2 episode saja. Atau dengan kontroversi drama Mr. Queen di TVN. Ini bukanlah masalah sepele, bahkan para pemainnya mendapat rundungan karena bermain di drama sejarah tersebut.

Warga Korea menganggap bahwa drama tersebut mendistorsi sejarah. Raja Taejong di drama Joeson Excorcist digambarkan sebagai pembunuh keji. Begitu juga dengan drama Mr. Queen yang menampilkan makanan-makanan asal China. Penulis drama dituduh pro China.

Walaupun dilabeli fiksi, namun tidak mudah warga Korea untuk menerima hal tersebut. Begitu juga halnya drama The Lovers of the Red Sky.

Drama ini didasarkan dari novel karya Jung Eun Gwol dengan judul yang sama dan berlatar belakang di era Joseon (Korea). Tokoh utama dalam drama ini, Hong  Cheon Ki dan dan Ha Ram adalah sosok nyata.

Untuk menghindari tuduhan distorsi sejarah, karakter pemain diubah, hanya nama saja yang dipertahankan. Begitu juga dengan latar tempat drama, mereka tidak menggunakan Joseon namun negara fiksi.

2. Ditulis oleh penulis novel The Moon Embracing The Sun

Drama ini diangkat dari novel karya Jung Eun Gwol yang sebelumnya terkenal dengan karya lain yang spektakuler seperti The Moon Embracing The Sun dan Sunyunkwan Scandal.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan