Mohon tunggu...
Devi Ervika
Devi Ervika Mohon Tunggu... Lainnya - Long life hallucinations

Pacitan Jawa Timur

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

6 Fakta Menarik Drama "The Great Shaman Ga Doo-Shim"

21 Agustus 2021   16:55 Diperbarui: 21 Agustus 2021   17:26 262 10 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
6 Fakta Menarik Drama "The Great Shaman Ga Doo-Shim"
@kimsaeronthailand

The Great Shaman Ga Doo Shim adalah drama yang tayang sejak 30 Juli 2021 dan turut didistribusikan secara internasional oleh iQIYI. Drama bergenre roman fantasi dengan sentuhan misteri ini dibintangi oleh Nam Da reum dan Kim Sae ron.

Drama yang ditulis oleh Joo Brothers ini termasuk jajaran drama yang tidak boleh dilewatkan oleh penikmat drama Korea. Why ? Berikut poin menariknya :

1. Drama pertama Nam Da Reum sebagai pemeran utama

Publik sudah tidak asing lagi dengan pemeran yang satu ini. Walaupun sudah cukup lama wara-wiri di layar kaca, namun Nam Da Reum belum pernah berperan sebagai peran utama. Kebanyakan perannya adalah sebagai karakter masa muda sang tokoh utama. Bahkan saking banyaknya dia sampai dijuluki spesialis pemeran masa muda.

Kita yang terbiasa melihat Nam Da Reum sebagai sosok anak kecil akan memandangnya dengan cara berbeda di drama ini. Di sini, Nam Da Reum memerankan Na Woo-Soo, siswa berprestasi, tampan serta dari keluarga terpandang.

Pertemuannya dengan Ga Doo Shim merubah hidupnya. Ia bisa melihat hantu dan kemudian ikut membantu Ga Doo Shim menyelesaikan masalah yang timbul disebabkan oleh arwah jahat di sekolah mereka.

2. Misteri tokoh Hyun Soo
Hyun Soo yang diperankan oleh Yoo Sun Ho diceritakan sebagai siswa yang hendak bunuh diri di awal episode. Hyun Soo memiliki kaitan erat dengan Ga Doo Shim dan tinggal bersamanya.

Belum ada penjelasan yang detail tentang fungsi tokoh Hyun So ini maupun latar belakangnya. Hyun Soo ini selain menemani Ga Doo Shim pasti memiliki fungsi lain yang bisa saja menjadi plot twist di akhir cerita.

3. Menyajikan potret gelap pendidikan
Tidak seperti drama bertema supranatural lainnya, drama ini membahas tema yang lebih berat yakni tentang fakta pendidikan. Sekolah di mana Ga Doo Shim dan  Na Woo Soo belajar bukanlah sekolah biasa, namun sekolah unggulan di mana semua siswanya dituntut berkompetisi untuk menjadi yang terbaik.

Di sana siswa pintar dan kaya saling berjuang mengalahkan satu sama lain. Sedangkan siswa yang menempati ranking terakhir akan mendapatkan kemalangan. Kondisi tersebut diperparah dengan bagaimana orang dewasa yang malah mendukung sistem pendidikan yang hanya membuat siswa stres tersebut. Kepala sekolah hanya melihat siswa sebagai pion agar sekolah mendapatkan citra yang bagus, sementara orang tua melihat anak-anak mereka sebagai investasi masa depan saja.

4. Alur yang tidak bertele
Mengingat drama ini adalah webdrama dengan durasi yang singkat sekitar 20 sampai 25 menit per episode, sehingga alur dan plot juga tidak berbelit dan bertele. Semua disajikan dengan presisi dan jelas. Kita juga tidak bebani dengan adegan adegan tidak perlu. Di episode terbaru ditampilkan Na Woo Soo yang mulai tertarik dengan Ga Doo Shim. Jadi tidak perlu khawatir bagi kalian yang ingin menonton adegan adegan menggemaskan antara karakter utama tersebut.

5. Webdrama dengan akting berkualitas
Karena web drama tidak ditayangkan di stasiun televisi publik, maka biasanya kualitas akting pemain bukanlah poin utama. Namun drama ini berbeda. Dibintangi oleh Nam Da Reum dan Kim Sae Ron yang punya pengalaman panjang sejak kecil maka untuk kualitas akting tidak perlu diragukan lagi.

Namun yang menjadi kejutan adalah bagaimana kualitas akting Yoo Seon-Ho yang memerankan Hyun-Soo. Karena memiliki background sebagai idol, maka saat menonton tidak harapan besar untuk aktingnya namun ternyata dugaan itu salah. Ia mampu mengimbangi kualitas akting senior lainnya. Selain itu, drama ini juga didukung oleh aktor-aktris veteran.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan