Mohon tunggu...
Devi Ervika
Devi Ervika Mohon Tunggu... Lainnya - Long life hallucinations

Pacitan Jawa Timur

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Kim Sun-ok Writer-nim, Penulis Drama "Penthouse" Sekaligus Ratu "Makjang"

4 Agustus 2021   15:40 Diperbarui: 4 Agustus 2021   18:07 295 13 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kim Sun-ok Writer-nim, Penulis Drama "Penthouse" Sekaligus Ratu "Makjang"
https://www.koreaboo.com/stories/penthouse-writer-kim-soon-ok-picks-favorite-scenes/


Kim Sun-ok terkenal dengan drama makjangnya yang banyak menghasilkan rating tinggi. Diantara drama yang pernah ditulisnya seperti Temptation of Wife, The Last Empress, Jang Bo Ri Is Here dan yang sedang on going, Penthouse.

Penthouse merupakan salah satu drama Korea on going yang membuat emosi dengan kelakuan tokoh antagonis yang layaknya Dajjal. Meski dramanya diproduksi sampai 3 season, namun tetap bikin ketagihan.

Drama yang memasuki season ke tiga ini memang membuat ketagihan walaupun dengan alur yang "mbulet". 'Mbulet' dalam artian karena banyaknya plot twist sepanjang cerita sehingga sebagian penonton terkadang melupakan detail dramanya.

Otak di balik mahakarya ini tak lain dan tak bukan adalah Kim Sun Ok Writer-Nim. Penulis drama ini lahir pada tahun 1970. Mungkin karena beliau sudah kaya pengalaman hidup maka drama-drama yang ditulisnya juga kaya emosi.

Bagi pecinta drama Korea yang telah lama berkecimpung di dalam perdrama Korea-an pasti tahu sebagian karya beliau. Yuk kita berkenalan dengan Kim Sun Ok Writer-Nim..

1. Ratu Drama Makjang
Makjang sendiri adalah drama yang memiliki alur yang rumit di mana terdapat berbagai plot-twist yang sulit atau bahkan tidak dapat ditebak oleh penonton. Kebanyakan drama cadalah drama di hari Sabtu dan Minggu yang memiliki jumlah episode yang sangat panjang.

Namun akhir-akhir ini, drama bertema Makjang semakin beragam bahkan hanya berjumlah 12 hingga 16 episode dan tayang di hari kerja (weekday). Sebagian drama karya Kim Sun Ok Writer-Nim adalah drama Makjang. Sebut saja, drama makjang perselingkuhan yang amat legendaris pada masanya bahkan hingga sekarang masih diparodikan di mana-mana, yakni Temptation of Wife. Pasti kalau pembaca adalah penggemar variety show pasti sering melihat adegan parodi drama tersebut dan mendengar sountrack drama yang tidak kalah melegenda.

Drama makjang lain karya Kim Sun Ok Writer-Nim adalah The Last Empress. The Last Empress tidak kalah dalam mengundang emosi penonton dengan plot twist dan kekejaman karakter antagonisnya.

2. Menelurkan Drama Berating Tinggi

Hampir seluruh drama yang ditulis oleh Kim Sun Ok Writer-Nim memiliki hasil rating yang baik. Sebut saja drama yang sedang tayang saat ini, Penthouse yang menghasilkan rating tertinggi di antara drama lainnya yang sedang tayang di slotnya. Bahkan season 1 dan 2 drama Penthouse juga sama tingginya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x