Mohon tunggu...
Devi Ervika
Devi Ervika Mohon Tunggu... Lainnya - Long life hallucinations

Pacitan Jawa Timur

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Review "The Hymn of Death", Akhir Tragis Kisah Cinta Terhalang Genre

3 Agustus 2021   05:00 Diperbarui: 3 Agustus 2021   05:15 1807 8 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

The Hymn of Death yang dibintangi Lee Jong suk dan Shin Hye sun ini tayang pada tahun 2018 di SBS dan tersedia di Netflix. Drama bergenre Sageuk melodrama ini diangkat dari kisah nyata dan sebelumnya pernah diadaptasi kedalam film dengan judul Death Song.

Latar belakang

Drama ini mengajak penonton mundur ke tahun 1921. Saat itu situasi Korea masih berkecamuk dan dalam masa pejajahan Jepang. Kebebasan rakyat juga masih dalam pembatasan serta mereka masih hidup dalam lingkar kemiskinan, termasuk keluarga sang tokoh utama, Yon Sim deok.

Dimasa ini beberapa anak muda beruntung dapat belajar di Tokyo, salah satunya adalah Kim Woo jin (Lee Jong suk). Dia kuliah jurusan sastra inggris di Universitas Waseda. Woo jin adalah mahasiswa cerdas yang memiliki rasa nasionalisme tinggi. Melalui tulisan dia mencurahkan perhatian untuk negaranya.

Dia bersama teman-teman mahasiswa lainnya tergabung dalam sebuah asosiasi penggalangan dana. Dalam kegiatan asosiasi mereka akan melakukan tur dengan pertunjukan seni. Tur seni disini dengan tujuan lain juga dimaksudkan agar bisa membantu dalam pelestarian seni Joseon.

Awal pertemuan

@drama_lifebr
@drama_lifebr

Ditengah persiapan latihan, mereka kekurangan anggota yang memiliki penguasaan seni vokal. Maka kemudian salah seorang anggota tim merekomendasikan Yon Sim deok (Shin Hye sun).

Yon Sim deok adalah gadis seumuran Woo Jin, 25 tahun. Dia dari jurusan musik vokal di sekolah musik Ueno. Sim deok memiliki paras gemilang dan suara yang indah.

Dari segi idealisme, Sim deok berlawanan dengan Woo jin. Sim deok tau negaranya sedang kacau, namun sempat menolak untuk bergabung dengan asosiasi yang diketuai Woo jin. Dia ingin memprioritaskan studinya. Hal inilah yang membuat pertemuan awal mereka berlangsung kurang baik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan