Mohon tunggu...
Devi Ervika
Devi Ervika Mohon Tunggu... Lainnya - Long life hallucinations

Pacitan Jawa Timur

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Moon Lovers, Drama Sad Ending Legendaris

19 Juli 2021   15:11 Diperbarui: 19 Juli 2021   15:22 413 11 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Moon Lovers, Drama Sad Ending Legendaris
@moonlovers_korea

Empat tahun berlalu sejak Moon Lovers tayang pada tahun 2016. Drama yang dibintangi Lee Joon gi dan IU/Lee Ji eun ini sangat fenomenal, entah dari segi cerita maupun endingnya.

Disamping sangat menyentuh, kisah drama ini sangat menghibur karena juga banyak adegan lucu. Yang paling membuat drama ini tidak terlupakan tentu saja endingnya yang sangat menguras air mata. Bisa dikatakan drama ini adalah pemilik sad ending legendaris. Drama ini berani memberikan ending berbeda dari drama-drama lain yang biasanya memberikan happy ending kepada first couple. Dalam drama ini justru kisah first couple tidak bisa bersatu hingga akhir.

Sepanjang 20 episode cerita, drama ini banyak menampilkan adegan yang menyentuh, sedih to the bone.  Jajaran OST drama ini juga semakin mendukung para penonton untuk nangis bombay. Nada-nada lagunya menyiratkan kesedihan yang bahkan bisa dirasakan oleh orang yang tidak mengerti makna lagunya. Jadi lengkap sudah penonton akan semakin terbombay-bombay sepanjang cerita.

Sinopsis

Bergenre History fantasy, drama ini mengambil latar pada masa kerajaan Goryeo. Saat itu raja yang memerintah adalah Taejo Wang geon, raja yang menemukan tanah Goryeo.

Go Ha jin adalah gadis dari zaman modern yang terjebak perjalanan waktu ke masa dinasti Goryeo dan terperangkap dalam tubuh seorang gadis bangsawan bernama Hae Soo. Awalnya Ha jin menolong seorang anak yang hampir tenggelam di sungai. Namun tiba-tiba seperti ada kekuatan yang menyeretnya kedasar sungai dan dia tenggelam bersamaan dengan siluet bulan yang tertutup sempurna. Kemudian tau-tau dia muncul di Goryeo dalam tubuh Hae Soo.

Hae Soo sendiri adalah sepupu dari istri pangeran kedelapan, Wang Wook (Kang Ha neul). Han jin yang  merasa bingung dengan keberadaannya disimpulkan sebagai hilang ingatan. Kebetulan Hae Soo juga habis mengalami peristiwa terjatuh. Maka jadilah Ha jin hidup sebahai Hae Soo karena dia tidak tau bagaimana untuk pulang ke zamannya.

Hae Soo adalah gadis yang pemberani, riang dan peduli. Kapanpun dan siapapun tampak membutuhkan bantuan dia akan maju membantu. Sifatnya inilah yang langsung membuat Hae Soo terlibat dengan para pangeran dan bahkan menjadi pusat perhatian pangeran. Dia disukai oleh semua pangeran, entah itu disukai atas dasar cinta atau yang hanya sekedar menganggapnya kakak. Singkatnya dimanapun Hae Soo bertemu pangeran, dia akan diserbu perhatian.

Diantara kedelapan pangeran yang kisahnya paling dalam dengannya tentu saja pangeran So (Lee Joon gi) dan pangeran Wook. Kedua pangeran inilah yang mendapatkan balasan perasaan darinya. Untuk yang lainnya Hae Soo menganggap lebih ke teman dan saudara.

Pangeran pertama yang dikenalnya tentu saja Wang Wook karena dia juga tinggal dirumahnya. Sifatnya yang periang banyak membuat pangeran Wook terhibur dan lama-kelamaan jatuh cinta. Pangeran Wook sendiri tidak mencintai istrinya karena mereka memang menikah tanpa cinta. Istrinya yang sakit-sakitan sebenarnya merestui jika pangeran Wook dengan Hae Soo. Namun pangeran Wook terlalu setia untuk menduakan istrinya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x