Mohon tunggu...
Devie ClarisasariBudiman
Devie ClarisasariBudiman Mohon Tunggu... Mahasiswa - Seorang Mahasiswa S1 Keperawatan Universitas Diponegoro

you have a special place in this world where you're needed and loved. please remember that!

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Ngeri! Di Tengah Banjir Pasang Air Laut, Mahasiswa Undip Lakukan Edukasi Pencegahan COVID-19

8 Agustus 2021   21:52 Diperbarui: 8 Agustus 2021   22:06 22 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Demak (24/7/2021) Kabupaten Demak menjadi salah satu dari tiga kabupaten/kota di Jawa Tengah yang masuk zona merah Covid-19. Oleh karena itu perlu dilakukan langkah-langkah untuk mengurangi penyebaran COVID-19. Mahasiswa UNDIP meminta warga Demak khususnya di lingkungan RT 05 RW 07 Desa Sriwulan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker saat keluar rumah, selalu menjaga jarak dengan orang lain dan menghindari kerumunan, serta selalu mencuci tangan pakai sabun setiap selesai melakukan pekerjaan (24/7/2021). Dengan disiplin melakukan tiga hal tersebut kita sudah mengurangi tertularnya COVID-19.

Meskipun terdapat banjir rob pasang air laut tak menghalangi mahasiswa UNDIP untuk tetap lakukan edukasi pencegahan COVID-19 dilingkungan tempat tinggalnya. 

dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
Dalam menjalankan salah satu kegiatan Kuliah Kerja Nyata Tim II Periode 2020/2021, Mahasiswa UNDIP lakukan edukasi pencegahan COVID-19 pada saat Banjir Air Pasang. Kegiatan edukasi ini dilakukan kepada warga di RT 05 RW 07 Desa Sriwulan dengan menggunakan media poster edukasi. Poster edukasi terkait pencegahan COVID-19 dimulai dari Gerakan 6 Langkah Cuci Tangan serta selalu Pakai Masker saat berada diluar  lingkungan rumah serta Poster terkait Isolasi Mandiri di Rumah.

 

dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat serta tidak membuat kerumunan warga. Harapannya ketika dilakukan edukasi terkait pencegahan penyebaran COVID-19, warga mampu memiliki kesadaran yang lebih akan kesehatannya dengan menjaga ketat protokol kesehatan. Oleh karena itu dalam pelaksanaan kuliah kerja nyata ini Mahasiswa UNDIP terus melakukan edukasi terkait pencegahan COVID-19. 

Pencegahan ini harus tetap disuarakan karena penyebaran Virus COVID-19 di Indonesia terus bertambah dan harus ditekan semaksimal mungkin. Cara yang bisa digunakan untuk mencegah dan menekan penyebaran Virus COVID-19 adalah untuk tetap dirumah,pola hidup sehat, dan jika terpaksa untuk keluar rumah tentunya harus mematuhi protokol kesehatan dengan gerakan 3M.

Penulis : Devie Clarisasari Budiman , Keperawatan 2018

Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan