Mohon tunggu...
Devi Anggraini
Devi Anggraini Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Penulis Amatir

Hamba Allah

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi: Racun dalam Sajakmu

12 Juni 2020   21:51 Diperbarui: 12 Juni 2020   21:43 59
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lewat petikan gitarmu kau alunkan nada-nada rindu 
Lewat sajak-sajakmu kau membawaku terbang tanpa tujuan 
Lantunan bait-bait nya menuntunku menari bersama sukma yang hampa 
Bait pertama kau ceritakan tentang kau dan aku 
Bait kedua kau ceritakan tentang kau dan dia 
Bait ketiga kau ceritakan tentang kisah yang tak mungkin kuterima adanya
Aku menari tanpa irama
Lampu-lampu seolah redup
Waktu seakan berhenti berputar
Semua mata itu menatapku iba
Semesta seolah menertawakanku dalam diam
Aku terlalu terpesona pada bait-bait nya
 hingga aku tak mampu memahami dusta yang terselip dalam keindahan sajaknya
Hujan mengguyur dengan derasnya
Aku tenggelam dalam rintiknya yang keras
Dalam Sakit, perih, kecewa, marah
Sementara kau berpeluk mesra di ujung sana
Kau sengaja membiarkan ku mengerti segalanya
Hancurku bukan lagi beban bagimu
Kau sengaja menuntunku terbang setinggi-tingginya
lalu kau lepas aku begitu saja sedang kau tahu aku tak memiliki sayap

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun