Mohon tunggu...
Devi Novianti Fernanda
Devi Novianti Fernanda Mohon Tunggu... Operator - Writer • Motivator • Content Creator • Muslimah Preneur

Seorang muslimah yang sedang jatuh cinta dengan dunia kepenulisan. Menjadikan tulisan sebagai caranya untuk menebar manfaat, menasihati diri, dan berdakwah. Buku pertamanya yang berjudul "Sayap Hijrah" akan segera terbit. Instagram: @denov_fer. Facebook: Devi Novianti Fernanda

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Ternyata Makanan Seperti Ini Bisa Merusak Tubuh

18 September 2021   17:26 Diperbarui: 18 September 2021   17:29 36 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ternyata Makanan Seperti Ini Bisa Merusak Tubuh
Geulgram

Setiap hari kita dihadapkan pada sebuah kebiasaan, yang pastinya tidak bisa kita tinggalkan. Menurutmu, apakah itu?

Kali ini coba kita bahas tentang makan dan makanan. Pastinya hal ini adalah hal yang wajib kita lakukan setiap hari. Memang kenapa, sih, kita harus makan?

Pastinya salah satu alasan kita makan adalah untuk memenuhi kebutuhan jasmani kita. Karena jika tidak dilakukan, hal ini bisa menyebabkan kematian.

Namun, ada dua poin penting dari makanan yang harus kita makan. Apa itu? Yaitu makanan yang baik dan halal. Sebagaimana firman Allah:

"Dan makanlah makanan yang halal lagi baik dari apa yang Allah telah rezekikan kepadamu, dan bertakwalah kepada Allah yang kamu beriman kepada-Nya." (Q.S Al-Ma'idah [5] : 88)

Makanan yang baik dan halal dapat memberikan nutrisi dan tenaga untuk kita. Bukan hanya itu, tetapi juga keberkahan. Lalu, seperti apa makanan berkah itu?

Berkah itu bukanlah makanan yang banyak dan enak. Namun, berkah berarti makanan yang kita makan memberikan efek positif terhadap tubuh kita.

Saat ini, ada banyak jenis makanan yang bisa kita makan. Terlebih, makanan menjadi salah satu trend yang diikuti khalayak. Jika ada jenis makanan baru, orang berlomba-lomba untuk mencobanya. Bahkan, rela pergi jauh untuk mendapatkan apa yang dia mau.

Sebenarnya itu tidak salah. Jika seseorang itu mampu, mengapa tidak. Namun, terkadang banyak orang yang terlalu memaksakan atau menganggap semua itu adalah keharusan. Sehingga lupa dengan tujuan mengapa manusia harus makan. Serta poin penting dari makanan itu sendiri, yaitu baik dan halal.

Lagi-lagi berkah menjadi hal yang seringkali kita lupakan. Rasa syukur menjadi hal yang seringkali kita abaikan. Terkadang untuk sebagian orang, hal seperti itu tidak lagi penting. Yang terpenting adalah mereka dapat memenuhi keinginan mereka dan merasa puas karenanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan