Mohon tunggu...
Developer
Developer Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Journey Of Life

1 Oktober 2020   13:50 Diperbarui: 1 Oktober 2020   14:53 11 1 0 Mohon Tunggu...

Kemarin Adalah Sejarah, Besok Adalah Misteri dan Hari Ini Adalah Hadiah.
Ungkapan yang menggambarkan bahwa kehidupan dan waktu akan menjadi sejarah di masa lampau serta akan menjadi misteri di masa depan dan kehidupan hari ini adalah hadiah yang menurut saya harus disyukuri penuh makna.

Kehidupan itu seperti roda dunia yang terus berputar, kadang ada suka, kadang ada duka, namanya juga hidup. Kehidupan selaras dengan perjalanan waktu. Tidak ada yang bisa ditebak dalam kehidupan dan sesuatu yang akan terjadi di masa mendatang.

Di tengah hiruk-pikuk kehidupan yang sedemikian rumit begini dengan agama yang hanya jadi bahan olokan, dan ajaran kebudayaan leluhur dicibir-disingkirkan. Sudah cukup bagi saya untuk merenung serta bertindak secara nyata untuk bangsa dan negara. Tak perlu menunggu kerja para pemimpin besar, kaum akademis, agamawan, budayawan, sejarawan apalagi artis, influencer hanya untuk melakukan kebermanfaatan sesama manusia.

Sejatinya berbicara kemanusiaan serta perjalanan hidup saya bahwa menolong adalah suatu kewajiban dalam diri yang melekat serta semangat nya dalam kehidupan.
Karena saya merasa dan berfikir tak akan selamanya hidup di dunia ini maka saya pribadi dan mengajak kepada seluruh nya agar mampu menjadi seorang yang berarti, bermanfaat untuk khalayak orang banyak.

Niat yang kuat, semangat yang terus ada dalam diri ini bahwa kita tak selamanya ada makanan perlu nya memberi arti kehadiran kita di dunia mayapada yang penuh dengan fana.

Sekian yang bisa saya narasi kan perjalanan hidup. Semoga menginspirasi agar kita terus berfikir, bergerak, berdampak dan bertuhan.

Billahi Fissabililhaq Fastabiqul Khoirot.
Wildan Ghozy Fawwaz 23th

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x