Mohon tunggu...
DEVA SEPTANA
DEVA SEPTANA Mohon Tunggu... Penulis - CONSTRIBUTOR

HR Practitioner

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Mengapa Ruang Kerja Fleksibel Menguntungkan di Masa Depan?

1 Desember 2022   08:05 Diperbarui: 1 Desember 2022   08:26 66
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

"Aku hampir tidak bisa bertahan sampai kita semua bisa bertemu secara dekat dan pribadi sekali lagi. Semuanya jauh lebih baik secara langsung!"

Apakah kalimat itu terdengar dapat dikenali? Mungkin Anda pernah mendengarnya dari seorang rekan, mitra, kaki tangan atau penjual. Mungkin Anda sendiri pernah mengatakannya. Saat masyarakat kita bangkit dari pandemi - dengan cepat di beberapa tempat, lebih hati-hati di tempat lain - itu menjadi topik yang cukup normal.

Penelitian telah menunjukkan bahwa ada keuntungan nyata dari pertemuan tatap muka. Asosiasi relasional yang lebih membumi dapat melibatkan pilihan yang lebih cepat, jalur korespondensi yang lebih jelas, dan lebih sedikit jalan memutar ke aktivitas yang penting. Namun, apakah semuanya benar-benar lebih baik secara langsung?

Memang, mungkin.

Sampai-sampai tidak lagi.

Memang, bagi beberapa ahli, perasaan bahwa "secara langsung dalam setiap kasus lebih baik" terbukti dengan sendirinya, tidak dapat disangkal, dan sangat jelas. Namun, dengan asumsi Anda menggali lebih jauh, Anda akan menemukan pola lain yang jelas dari beberapa tahun terakhir adalah bahwa orang-orang tertentu menangani penguncian pandemi dengan sangat baik, karena kami pada saat itu lebih memenuhi syarat untuk mengelola waktu kami sendiri dan memblokir. keributan lingkungan kerja yang lebih luas. Beberapa dari kita sangat cocok untuk bekerja dari jarak jauh, dengan jadwal kita sendiri dan paling baik berinteraksi dengan orang lain ketika kita memutuskan untuk melakukannya.

Dengan isu-isu yang sedang berlangsung menyoroti kesejahteraan emosional di mata publik secara keseluruhan dan di lingkungan kerja secara eksplisit, di mana, bagaimana, dan kapan Anda bekerja benar-benar merupakan subjek yang layak dipertimbangkan. Para pemimpin di organisasi yang mempertimbangkan konsekuensi dari strategi "kembali ke kantor" perlu mempertimbangkan semua variabel sebelum mendorong maju melalui dan melalui pengembalian terdekat, rencana keturunan silang atau pilihan jarak jauh pertama. Tidak masuk akal untuk percaya bahwa cara yang lebih mudah beradaptasi untuk menghadapi apa yang terdiri dari lingkungan kerja, dengan mempertimbangkan populasi yang berbeda untuk berkontribusi dalam cara mereka melakukan yang terbaik, akan mempertimbangkan gelombang kemajuan yang meningkat di berbagai bidang.

Telecommuting adalah hal lama yang sama
Ketika seluruh dunia beralih ke dunia telecommute dan rapat internet, salah satu dari kita yang sebelumnya terbiasa longgar (betapapun kita bisa memberikan keadaan darurat kesehatan umum), terus maju dan benar-benar mempelopori model betapa lebih tradisionalnya, mitra berbasis kantor dapat meraih kesuksesan saat berada di rumah dan pertemuan Grup Microsoft. Telah bekerja di pekerjaan yang umumnya jauh selama lebih dari dua belas tahun atau di suatu tempat di sekitarnya, saya senang mengakui bahwa saya penting untuk banjir asisten ini.

Kami menyajikan situs how-on dan tutorial video, membagikan tip dan trik kami untuk menyusun jadwal dan membantu teman dan kolega mempelajari nilai ruang "ruang kerja" khusus dan menerima panggilan telepon sambil melakukan kardio yang agak ringan. Orang-orang tertentu yang saya kenal bahkan dapat mempertaruhkan penguncian menjadi hasil terbaik dari karir mereka - dan itu tidak berhasil.

Anak kecil saya sendiri hidup dengan keragaman saraf yang mengingat ketegangan sosial di antara berbagai dampaknya terhadap karakternya. Dia tampil jauh lebih baik dalam adegan satu lawan satu dan sedikit sosial daripada di ruang belajar yang besar. Permintaan penguncian turun untuknya di tahun keduanya di sekolah menengah. Dia masuk ke kelas secara konsisten, menyelesaikan tugas sekolahnya dan tidak pernah perlu mengatur interupsi yang riuh seperti yang diberikan oleh begitu banyak anak muda di ruang belajar mereka seperti biasa. Semester itu, saya melihat nilai anak saya melambung dari bagus menjadi luar biasa. Tidak dapat disangkal bahwa iklim baru pelatihan virtual benar-benar membantu gaya belajarnya --- dan saat dia kembali ke sekolah, saya perlu mempertimbangkan bagaimana nilainya akan menjawab.

Jelas, IPK anak saya turun beberapa persepuluh dari momen yang dia butuhkan untuk belajar tatap muka. Ruang belajar yang padat pada dasarnya bukanlah tempat yang paling ideal baginya untuk menjalankan tanggung jawab terbaiknya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun